Perpisahan, SMPN 3 Palopo Lepas Puluhan Balon ke Udara

287

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Palopo menggelar penamatan dan perpisahan untuk kelas IX, Selasa (30/4/2019).

Acara tahunan tersebut dihadiri 295 siswa kelas IX yang telah mengikuti UASBK-BK dan UNBK, Kepala Sekolah, seluruh staf SMPN 3 Palopo, Sekretaris Dinas Pendidikan, Herman Rahim, serta Haludin Ketua Komite, dan para Orang Tua siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Rahim menyampaikan harapan serta memotifasi seluruh siswa khususnya murid kelas IX yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

“Saya berharap semua siswa mampu membawa nama baik SMPN 3 yang merupakan salah satu sekolah percontohan yang ada di Kota Palopo. Bagi murid kelas IX yang nantinya akan melanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi mampu mempertahankan prestasi yang telah didapatkan selama di SMP,” tuturnya.

Penamatan dan perpisahan tersebut, dihiasi pelepasan balon gas sebagai simbol pelepasan untuk 295 yang akan meninggalkan SMPN 3 palopo setelah 3 tahun menimba ilmu yang kemudian melanjutkan sekolah ke Sekolah Menengah Pertama.

Dalam acara penamatan tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan untuk kelas IX baik itu dari Akademis dan Non akademis.

Dalam kesempatan yang sama, SMPN 3 Palopo juga memberikan medali penghargaan bagi sepuluh orang siswa terbaiknya dengan hasil USBN-BK tertinggi.

Aflaha Murfuatin, salah satu siswi kelas IX berhasil memperoleh nilai USBN-BK tertinggi dari sepuluh orang temannya, dengan nilai 682.

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 wita hingga pukul 12.00 tersebut, ditutup dengan saling bersalaman dan mengucapkan kata perpisahan antara Guru dan murid kelas IX, yang dihiasi tangis haru baik baik siswa maupun seluruh staf SMPN 3 Palopo. (vie/liq)