Perpisahan SMPN 8 Palopo, Sitti Hadijah : Raih Gelar Tertinggi, Jaga Perilaku dan Ahlak

152
Kepala SMPN 8 Palopo, Sitti Hadijah. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 8 Palopo melaksanakan agenda rutin tiap tahun yaitu perpisahan dan pelepasan siswa kelas IX. Perpisahan itu dihadiri ratusan siswa kelas IX, Senin (6/6/2022).

Agenda ini sempat terhenti selama dua tahun dikarenakan pandemi Covid-19. Namun, di tahun ini, SMPN 8 Palopo kembali melakukan perpisahan untuk siswanya yang akan melanjutkan jenjang pendidikannya di bangku SMA/SMK dan sederajat.

ADVERTISEMENT

Perpisahan siswa tersebut diwarnai dengan kreasi seni serta musik. Acara itu semakin meriah kala tari-tarian ditampilkan. Tari-tarian itu dibawakan siswa kelas IX.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan foto bersama angkatan serta pelepasan balon udara, sebagai simbul harapan dan cita-cita setinggi langit, yang harus diraih oleh para siswa. Apalagi, sebentar lagi, setelah kelulusan ini, para siswa dan siswi kelas 9 harus mencari sekolah SMA sesuai harapan mereka.

ADVERTISEMENT

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Syahruddin, Kepala Sekolah SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati, orang tua siswa, dewan guru dan Komite SMPN 8 Palopo.

Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo, Siti Hadijah dalam sambutannya memberikan motivasi para siswa untuk terus menuntut ilmu ke jenjang selanjutnya. “Anak-anakku harus menuntut ilmu dan mencapai gelar tertinggi. Selain itu, juga harus tetap menjaga perilaku dan akhlak,” harapannya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Syahruddin menyampaikan bahwa perpisahan bukan berarti melupakan silaturahim sesama siswa maupun guru.

“Bagi siswa kelas IX dimana pun kalian berada jangan lupa untuk terus membangun silaturahim baik guru maupun sesama siswa. Jika kalian bertemu guru baik dimana pun jangan lupa untuk menyapa karena bagaimanapun tanpa guru kita tidak bisa apa-apa,” tegasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT