Perpustakaan Desa Sumber Makmur Luwu Timur Dibangun

25
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur, Satri mewakili Bupati Luwu Timur meletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan Desa Sumber Makmur, Kecamatan Kalaena, Rabu (05/10/2022).
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur, Satri mewakili Bupati Luwu Timur meletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan Desa Sumber Makmur, Kecamatan Kalaena, Rabu (05/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Camat Kalena, Muhammad Yusri bersama aparat kecamatan lainnya, Kepala Bidang Perpustakaan, Hairil Mukhtar, Pustakawan Ahli Muda, Aristu Frisian, beberapa kepala desa se Kecamatan Kalaena, serta unsur Muspida tingkat kecamatan lainnya juga turut menghadiri kegiatan peletakan batu pertama ini.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Luwu Timur, Satri menyampaikan bahwa, pembangunan gedung perpustakaan desa ini adalah wujud dari keseriusan Pemerintah Desa Sumber Makmur dalam mendukung Pemerintah Daerah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Luwu Timur, khususnya di Desa Sumber Makmur dan sekitarnya.

Diharapkan dengan adanya pembangunan Perpustakaan Desa ini, kata Satri, akan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat dari Perpustakaan.

ADVERTISEMENT

“Pada Tahun 2022 ini, Perpustakaan Desa Sumber Makmur mendapatkan juara ke 2 pada Lomba Perpustakaan Desa se Kabupaten Luwu Timur, hal ini dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Desa untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, salah satunya adalah dengan pembangunan gedung Perpustakaan,” tuturnya.

Masih kata Mantan Camat Burau ini, Perpustakaan Daerah sebagai leading sector Perpustakaan di Kabupaten Luwu Timur tentu akan terus mendukung setiap Perpustakaan Desa maupun Perpustakaan Sekolah dalam kegiatan pencerdasan kehidupan bangsa sebagaimana amanah UUD 1945, seperti peningkatan kompetensi pengelola perpustakaan, maupun penambahan koleksi perpustakaan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semoga kegiatan pembangunan ini dapat berjalan lancar hingga selesai dan diharapkan kegiatan ini dapat menularkan kebaikan ke Desa-desa lainnya,” tandas Satri. (rls/roy)

ADVERTISEMENT