Perpustakaan Siperennu Kelurahan Ponjalae Dapat Bantuan 300 Buku dari Perpustakaan Nasional

108
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perpustakaan Sioerennu Kelurahan Ponjalae, mendapatkan bantuan buku yang berharga dari Perpustakaan Nasional sebanyak 300 buah. Bantuan tersebut dibawa langsung oleh perwakilan Perpustakaan Nasional. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan akses penduduk setempat terhadap bacaan yang bermutu, serta memperkaya sumber daya perpustakaan kelurahan.

Bantuan buku ini merupakan hasil dari program perpustakaan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan di seluruh negeri. Lurah Ponjalae, Gerhany Djafar mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Perpustakaan Nasional atas bantuan ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan buku tersebut.

ADVERTISEMENT

” Ini akan menjadi aset berharga bagi masyarakat kami, terutama anak-anak dan remaja yang dapat mengembangkan minat baca mereka,” katanya. Buku bantuan terdiri dari berbagai jenis buku, mulai dari fiksi, nonfiksi, hingga buku pelajaran. Hal ini memberikan kesempatan bagi penduduk Kelurahan ponjalae untuk mengakses pengetahuan yang lebih luas, meningkatkan keterampilan membaca, dan memperluas wawasannya.

Diketahui, Perpustakaan Siperennu Kelurahan Ponjalae merupakan perpustakaan masyarakat yang telah beroperasi sejak lama. Petugas perpustakaan telah berkoordinasi dengan baik untuk menyusun dan mengatur koleksi baru ini agar dapat diakses dengan mudah oleh para pengunjung.

ADVERTISEMENT

Sebagai bagian dari upaya peningkatan minat baca, Kelurahan ponjalae juga berencana untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti ceramah, lokakarya, dan pertunjukan membaca guna mempromosikan kegiatan literasi di komunitas.

“Dengan adanya bantuan buku berharga ini, diharapkan minat baca di Kelurahan ponjalae akan meningkat, dan masyarakat akan semakin menyadari pentingnya akses terhadap pengetahuan dan informasi,” katanya. “Semoga kelurahan lain juga terinspirasi untuk mengembangkan program-program literasi serupa, sehingga kesenjangan literasi dapat diperkecil dan penduduk dapat lebih memanfaatkan sumber daya perpustakaan,” tambahnya. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT