Perpustakaan SMPN 7 Palopo Ramai, Minat Baca Siswa Tinggi

127
Suasana Perpustakaan SMPN 7 Palopo. (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Beragam cara dilakukan siswa saat waktu istirahat tiba. Ada yang jajan di kantin, ada pula yang mengisinya dengan bercengrama dengan teman-temannya.

Namun, sekelompok siswa SMPN 7 Palopo memilih menghabiskan waktu mereka di perpustakaan. Bukan tanpa alasan, mereka ingin membaca buku-buku yang ada di perpustakaan tersebut.

ADVERTISEMENT

Kepala Perpustakaan SMPN 7 Palopo, Udah Wati melalui Adila, Senin (7/2/22) mengatakan antusias siswa dalam membaca buku cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya selalu berupaya memperbaiki layanan agar siswa betah di perpustakaan.

“Kami terus menyampaikan kepada siswa untuk terus meningkatkan kompetensi minat baca di perpustakaan. Alhamdulillah seperti yang dilihat minat baca siswa sanggat tinggis dan baru-baru ini juga pihak sekolah membeli buku baru yang dipergunakan nanti untuk siswa,” katanya.

Menurutnya, minat baca siswa itu harus terus berkembangkan. Salah satu caranya memberikan sosialisasi kepada guru-guru pengajaran agar kiranya setelah jam istirahat siswa diarahkan ke perpustakaan untuk membaca.

“Karena dengan membaca kita bisa kenal dunia dengan menulis kita bisa dikenal oleh dunia. Sehingga motivasi seperti inilah yang kami sampaikan kepada perserta didik, bahkan kami juga memberikan layanan untuk guru-guru yang mengunjungi perpustakaan,” jelasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT