Persiapan Hadapi Ujian Semester, Guru SMPN 14 Palopo Ikut Pelatihan Teknisi

470
ADVERTISEMENT

PALOPO – Mendekati jadwal ujian semester, SMP Negeri 14 Palopo turut mengikuti pelatihan proktor dan teknisi.

Pelatihan yang dilaksanakan di SMPN 8 Palopo tersebut tidak hanya mengikutkan guru SMPN 14 Palopo tetapi juga sejumlah guru dari sekolah lain. Rabiah, Guru SMPN 14 mengatakan setiap sekolah diwakili oleh dua guru untuk mengikuti kegiatan pelatihan.

ADVERTISEMENT

“Perwakilan proktor dan teknisi ulangan semester tiap sekolah, masing-masing dua perwakilan guru. Dari sekolah kami sendiri ada Bu Ribka Tandi dan Pak Hasan,” katanya.

Pelatihan proktor dan teknisi merupakan pelatihan dalam rangka persiapan menghadapi ujian semester ganjil yang dijadwalkan akan dilaksanakan Bulan Desember mendatang.

ADVERTISEMENT

“Kami sudah menghadapi USBN dan UNBK dimana sistemnya semua berbasis komputer. Sehingga pelatihan ini sebenarnya hanya untuk mempermantap dan mensosialisasikan hal hal yang baru dalam pelaksanaan ujian, mungkin begitu saja,” tambahnya.

Dalam kegiatan pelatihan, para peserta dari sekolah yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dihimbau untuk mempersiapkan sekolahnya baik sarana komputer, hingga sumber daya manusia seperti proktor, teknisi dan pembantu proktor dalam mengikuti materi pelatihan dengan disiplin, sharing materi dengan narasumber dalam rangka mempersiapkan sekolahnya menghadapi ujian. (apl/liq)

ADVERTISEMENT