Persiapan Matang, SMPN 1 PalopoTunggu Instruksi PTM Terbatas

66
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palopo sudah siap menghadapi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat, Senin (13/9/2021) saat ditemui di ruangannya.

SMPN 1 Palopo beralamat Jalan Andi Pangerang No 2, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kesiapan kita juga tidak begitu buru-buru juga. Walaupun beberapa siswa kami sudah divaksin dan guru-guru, namun kita masih menunggu instruksi pemerintah daerah,” ucap Suriadi Rahmat.

Dia mengatakan, PTM ini berawal dari intruksi menteri dalam hal ini Mendikbudristek, Nadiem Makarim bahwa sudah boleh membuka PTM, tapi kembali kepada kebijakan pemerintah daerah, pun kalau dibuka itu harus PTM terbatas.

ADVERTISEMENT

“Yang pada intinya kita menunggu untuk PTM terbatas itu, tapi kita bersyukur Walikota sudah mulai membuka PTM terbatas untuk beberapa sekolah di Kota Palopo,” jelasnya.

“Kita ketahui di SMPN 1 itu jumlah siswanya sekitar 900 lebih orang dibagi 20 persen siswa yang ada itu masih sekitar 200 lebih. Dalam hal ini mau datangkan 200 dalam satu hari itu pun kita masih repot. Tadi ada beberapa tim dari Dinas Pendidikan Kota Palopo melakukan peninjauan di SMPN 1, intinya kita berharap semogah pandemi ini cepat berlalu,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT