Persiapan Menuju Pilkada Lutra 2024, Suaib Mansur Gabung Demokrat

81
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mulai ancang-ancang jelang pilkada Luwu Utara 2024 mendatang. Suaib mengambil langkah politik dengan bergabung ke Partai Demokrat. Ia resmi menjadi bagian dari partai berlambang mercy itu di Hotel Elegant Masamba, Luwu Utara, Minggu (03/12/2023).

Pengukuhan Wabup Suaib Mansur sebagai kader Partai Demokrat ditandai dengan memakaikan PDH oleh Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah. Kepada wartawan, Suaib Mansur mengatakan, untuk melangkah lebih jauh dibutuhkan kendaraan yang mampu mengantarkan kita sampai ditujuan. “Sebagai Wakil Bupati tentunya saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Luwu Utara,” kata Suaib Mansur.

ADVERTISEMENT

Olehnya itu melalui Partai Demokrat, Suaib Mansur berharap dapat berbuat lebih untuk Luwu Utara. “Saya sadar bahwa dalam hal politik kita harus memperjelas warna Kita,” ucapnya. Pada Pileg 2019, Demokrat memiliki tiga kursi di DPRD Luwu Utara. Disebut-sebut langkah tersebut untuk memuluskan pencalonannya di pilkada Luwu Utara 2024 mendatang. Tanpa partai, Suaib menyadari akan sulit mencapai keinginannya.

Sebelum menjabat Wakil Bupati, Suaib adalah birokrat sejati. Ia pernah menduduki jabatan penting di pemerintahan seperti Kepala Dinas PU Luwu Utara dan lainnya.
Suaib sempat dikaitkan dengan Partai Golkar. Namun, ia akhirnya memilih bergabung dengan Partai Demokrat. Sekretaris Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi yang dihubungi mengatakan secara keorganisasian belum pernah menjadi kader/anggota Golkar.

” Beliau tidak pernah mengajukan penerbitan Kartu Anggota. Kedekatan dengan Golkar memang cukup intens lalu, pra Pilkada. Sebab beliau ikut mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dalam penjaringan Bacalon Bupati/Wakil Bupati Partai Golkar pada Pilkada 2020 dan sempat menyatakan siap menjadi bagian dari Partai Golkar,” katanya. Belum lama ini, Golkar sudah memutuskan untuk mengusung Ketua DPRD, Basir sebagai calon bupati Luwu Utara pada pilkada 2024. (*)

ADVERTISEMENT