Persiapan Penilaian Adipura dan Kota Sehat, CPNS Palopo Bersihkan Lapangan Gaspa

206
Pembersihan Lapangan Gaspa. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo melakukukan pembersihan di Lapangan Gaspa, Senin (27/6/2022). Pembersihan ini dilakukan pasca lapangan itu digunakan untuk Palopo Youth Expo.

Pembersihan itu dipimpin Sekretaris DLH Palopo, Tasri. Dalam pembersihan itu dilibatkan para CPNS Kota Palopo. Pantauan Koran SeruYA, para CPNS ini sangat bersemangat dalam membersihkan lapangan tersebut.

ADVERTISEMENT

Tasrif menjelaskan, pihaknya melakukan pembersihan lapangan gaspa bukan karena usai digunakan dalam Palopo Youth Expo, tapi juga untuk mempercantik Kota Palopo dalam menghadapi penilaian Piala Adipura.

“Daerah sekitar titik nol Kota Palopo memang menjadi fokus kami dalam pembersihan. Kami memang sedang gencar melakukan pembersihan Kota Palopo dalam penilaian Adipura. Kami berharap, Kota Palopo dapat meraih Adipura tahun ini,” jelasnya.

Tasrif juga menjelaskan, pihaknya tidak hanya melakukan pembersihan di Lapangan Gaspa saja. Sebelumnya, mereka juga melakukan pembersihan di Lapangan Pancasila. DLH Palopo juga melakukan penertiban lapak-lapak pedagang di Lapangan Pancasila.

“Selain penilaian Adipura, Palopo juga tidak lama lagi akan melakukan penilaian kota sehat. Jadi Berharap, agar masyarakat turut andil dalam membuat lingkungan kita tetap bersih,” ujarnya.

Setelah melakukan pembersihan lapangan, DLH Palopo juga bakal melakukan pembersihan di trotoar Lapangan Pancasila. “Insya Allah, trotoar Lapangan Pancasila akan kami cat. Kami akan percantik Palopo untuk penilaian Adipura dan Kota sehat,” pungkasnya. (yonk)

ADVERTISEMENT