Persiapan Rampung, 30 Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo Siap Ikuti ANBK

75
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) SDN 1 Lalebbata Palopo merampungkan persiapan. AN tersebut digelar 15-18 November 2021.

AN itu diikuti 30 siswa SDN 1 Lalebbata Palopo. Para siswa yang mengikuti AN terlihat cukup antusias saat melakukan simulasi asesmen nasional berbasis komputer.

Salah satu wali kelas siswa, Abdul Aziz kepada Koran SeruYA, Sabtu (6/11/2021) mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap siswa yang mengikuti AN.

“Sejauh ini kami melakukan simulasi untuk mengikuti Asemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Tentu kami sudah harus mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk ANBK nanti,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Kalau dari pengecekan ruang, komputer, kapasitas Wifi jaringann listrik, proktor, teknisi dan pengawas semua sudah siap. Demikian juga sarana protokol kesehatan kami sudah persiapkan,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT