Persiapan UNBK, SMPN 1 Palopo Adakan Sekolah Sore

720
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 1 Palopo memberikan tambahan jam belajar kepada para siswanya yang duduk di kelas 9. Ini dilakukan sebagai upaya pihak sekolah untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK) yang bakal digelar beberapa bulan kedepan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ada empat mata pelajaran yang ditambah jam belajarnya, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Mulai senin SMPN 1 Palopo sudah melakukan sekolah sore dan diharap untuk siswa agar mempersiapkan sarana maupun prasarana,” ujar Kepala sekolah SMPN 1 Palopo, Suwarnita kepada Koran SeruYA, Rabu (16/1) pagi.

Sebanyak 280 siswa dari kelas 9 yang mengikuti sekolah sore ini. Pelaksaannya sendiri akan dilakukan hingga 29 Maret 2019 mendatang. “Selama kurang lebih sepuluh pekan siswa akan belajar sore,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Dikatakan, Kepala sekolah SMPN 1 Palopo terus mendorong semua siswa kelas 9 itu untuk siap mental dalam melakukan pembekalan UNBK. “Selain mata pelajaran, kami juga membangun mental siswa agar siap menghadapi ujian,” urainya.

Ia juga menambahkan agar tidak hanya fokus pada peningkatana sarana dan prasarana pendidikan, tetapi yang terpenting itu adalah peningkatan mutu pendidikan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

UNBK adalah ujian nasional dengan menggunakan komputer dan dilengkapi dengan perangkat lunak atau software yang khusu untuk ujian nasional. Tingkat kesulitan itu sama dengan ujian nasional secara tertulis. (ren/liq)

ADVERTISEMENT