Persiapan UNBK, SMPN 4 Palopo Benahi Perlengkapan Ujian

458
ADVERTISEMENT

PALOPO – Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 4 Palopo mulai berbenah. Perlengkapan yang digunakan untuk ujian mulai dibenahi. Termasuk komputer, ruangan dan jaringan yang rusak segera diperbaiki.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kendati jumlah komputer masih minim, tapi SMPN 4 Palopo optimis bisa melakukan UNBK yang digelar beberapa bulan kedepan. “Komputer yang kami punya sekitar 40 unit. Sedang siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 298 siswa,” jelas Anshar, Salah satu guru di SMPN 4 Palopo, Rabu (30/1/2019).

Dia menjelaskan, SMPN 4 Palopo menyiapkan 3 ruangan untuk dipakai UNBK. Dalam satu ruangan akan disediakan 35 unit komputer. “Kami akan melakukan peminjaman ke guru-guru dan orang tua siswa. Semoga saat UNBK nanti tak ada kendala yang berarti dan siswa dapat mengerjakan ujian dengan baik,” katanya.

Sementara, Wakasek Kurikulum SMPN 4 Palopo, Satriani berharap siswanya lebih teliti dalam mengerjakan soal. Dengan begitu mereka mendapatkan hasil yang memuaskan.

ADVERTISEMENT

UNBK di SMPN 4 Palopo ini dilaksanakan tanggal 22 April. Pendataan siswa juga sudah dilakukan sehingga, kebutuhan pelaksanaan UNBK bisa dipredeksi. “Bulan Februari pelaksanaan simulasi sudah mulai, dan mesti ada persiapan UNBK dari sekarang,” pungkasnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT