Persiapan UTS dan UAS, Kepsek SMPN 4 Palopo: UTS di Sekolah Bagi Siswa yang Tak Mampu Daring

72
ADVERTISEMENT

PALOPO–SMP Negeri 4 memastikan akan melangsungkan ujian tengah semester di sekolah mereka untuk para siswa yang tidak memiliki akses belajar daring.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi usai melaksanakan rapat internal, bersama para tenaga pendidik dan staf, di ruang guru SMPN 4 Palopo, Senin, 22 Februari 2021.

“Kita tetap menggunakan aplikasi, tadi yang disepakati ada Google Form, WhatsApp, dan bagi mereka yang tidak bisa daring kita sepakat untuk melangsungkan UTS di sekolah,” kata Kartini Alwi kepada koranseruya.com.

“Dengan catatan akan memberlakukan Protokol Kesehatan, lagi pula kita batasi paling untuk 1 hari ada 10 orang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa kelas,” katanya.

Selain membahas UTS, dalam rapat tersebut, ikut dibahas persiapan jelang Ujian Akhir Sekolah (UAS), untuk kelas IX (sembilan), sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Mendikbud, nomor 1 tahun 2021.

“Sementara kita masih menunggu instruksi, dari dinas pendidikan terkait SE Mendikbud nomor 1 tahun 2021, tapi kita sudah mulai persiapkan opsi yang disediakan, karena memang sudah ada berbagai pilihan yang bisa diberlakukan nantinya, saat menjalani UAS,” ungkap Kartini Alwi.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pihaknya lebih condong kepada penugasan, sebagaimana salah satu opsi yang disediakan dalam menjalankan UAS di masa pandemi.

“Kemungkinan SMP 4, lebih ke penugasan meskipun meskipun tes daring dan luring tetap akan kita berlakukan, kita tunggu instruksi dari Disdik dulu,” imbuhnya.

(har)

ADVERTISEMENT