Pertama di Indonesia, RSUD Sawerigading Palopo Bakal Terapkan Aplikasi SIREMUN

185
ADVERTISEMENT

PALOPO — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo akan melaunching aplikasi aplikasi inovatif bernama Sistem Informasi e-Remunerasi (SIREMUN) berbasis android. Sosialisasi mengenai aplikasi ini digelar di Aula RSUD Sawerigading pada hari Rabu, 6 September 2023, dihadiri seluruh pegawai dan karyawan rumah sakit tersebut.

Aplikasi SIREMUN, yang merupakan bagian dari implementasi program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) di bidang kebijakan pelayanan publik. Termasuk dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran di RSUD Sawerigading.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Kesehatan Palopo yang sebelumnya menjabat Plt Dirut RSUD Sawerigading, Irsan Anugrah, mengungkapkan SIREMUN adalah aplikasi sistem informasi e-Remunerasi berbasis android pertama di Indonesia yang diperuntukkan bagi rumah sakit. Aplikasi ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam pengelolaan keuangan di RSUD Sawerigading, dengan menjadikannya lebih transparan dan akuntabel.

Dengan demikian, kinerja pegawai rumah sakit, dari tingkat bawah hingga tingkat paling atas, diharapkan akan meningkat secara signifikan. Peningkatan ini juga diharapkan akan dirasakan langsung oleh masyarakat dalam bentuk pelayanan yang lebih baik. Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, dijadwalkan melaunching aplikasi SIREMUN, pada Selasa (12/9/2023) pekan depan.

ADVERTISEMENT

Aplikasi SIREMUN akan tersedia untuk diunduh melalui platform Play Store. Dengan mengaktifkan aplikasi SIREMUN pada perangkat Android masing-masing, sekitar 850 pegawai dan karyawan RSUD Sawerigading akan dapat mengakses informasi seputar remunerasi keuangan secara terbuka. Hal ini akan membantu memperkuat transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana di rumah sakit, serta memungkinkan pegawai untuk mengikuti perkembangan dengan lebih mudah dan efisien. (*)

ADVERTISEMENT