Pertama di Luwu Raya, BPKAD Palopo Terapkan SIMGAJI Berbasis Web

58
BPKAD Palopo menggelar coaching clinic Penatausahaan SIPD dan (SIMGAJI) TASPEN berbasis web. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor BPKAD, Selasa (12/12/2022). (Foto : Dok. BPKAD Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — BPKAD Palopo menggelar coaching clinic Penatausahaan SIPD dan (SIMGAJI) TASPEN berbasis web. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor BPKAD, Selasa (12/12/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk pemantapan coacing klink di akhir tahun. Sebab di tahun 2023 aplikasi SIPD dan SIMGAJI dari Taspen siap digunakan. Selain itu, kegiatan ini untuk memudahkan bendahara dalam penatausahaan.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, sistem aplikasi penggajian atau SIMGAJI berbasis Web yang dirancang TASPEN bekerja sama BPKAD agar memudahkan dalam penatausahaan.

Kepala Bidang Anggaran dan perbendaharaan BPKAD Palopo, Nurul Hikmah Taddas menyampaikan bahwa Sasaran aplikasi SIPD dan SIMGAJI yaitu Bendahara pengeluaran dan gaji, serta kasubag keuangan se-Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Dengan adanya aplikasi, sangat memudahkan kami dalam pekerjaan. Kalau misalnya kemarin harus buka pake laptop untuk mengecek data sekarang sudah bisa melalui HP sebab sudah berbasis web. Palopo merupakan yang pertama di Luwu Raya menggunakan aplikasi SIMGAJI Berbasis WEB,” katanya. (eky)

ADVERTISEMENT