Pertama di Luwu Raya, RSUD Batara Guru Belopa Siapkan Rawat Inap Bagi Pasien Gangguan Jiwa

4236
ADVERTISEMENT

BELOPA — Rumah sakit Umum Batara Guru Belopa Kabupaten Luwu, mulai Senin, (8/7/2019) hari ini, resmi membuka ruang rawat inap bagi pasien yang mengalami gangguan jiwa.

Dibukanya ruang rawat inap ini sebagai upaya pihak RSUD Batara Guru dalam memberikan pelayanan prima terhadap pasien-pasien yang mengalami gangguan kejiwaan yang selama ini menumpang di ruang perawatan interna.

ADVERTISEMENT

Dr. Alviah Hairuddin, selaku dokter penanggung jawab mengatakan, saat ini tersedia empat ruangan yang disediakan untuk pasien. Namun dua ruangan lainnya belum bisa digunakan karena masih terkendala fasilitas yang belum memadai.

“Dengan dibukanya ruang rawat inap ini, kita berharap pelayanan kesehatan terhadap pasien dapat kita tingkatkan,” katanya.

ADVERTISEMENT

” Ini merupakan yang pertama di Luwu Raya. Yang perlu diperhatikan adalah perlunya melengkapi segala fasilitas penunjang,” tambahnya.

Menurutnya, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan selain pengusulan fasilitas yang memadai adalah melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui telah difungsikannya ruang rawat inap perawatan Jiwa RSUD Batara Guru Belopa. (pit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT