Pertama di Sulsel, Sirkuit Permanen Motocross Diresmikan di Luwu

5347
Sirkuit Restorasi permanen grasstrack dan motocross yang terletak di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu diresmikan, Minggu (26/12/2021). (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

LUWU — Sirkuit Restorasi permanen grasstrack dan motocross yang terletak di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu diresmikan, Minggu (26/12/2021). Peresmian sirkuit tersebut dihadiri Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rusdi Masse Mapesessu, Ketua Harian Koni Kabupaten Luwu, Muhammad Ahkam Basmin, Ketua KNPI SulSel, Arham Basmin.

Ahkam Basmin dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat bahagia dan bangga karena sirkuit yang diresmikan itu merupakan satu-satunya sirkuit permanen yang ada di SulSel.

“Hari ini kami patut berbangga dan berbahagia karena sirkuit grasstrack dan motocross ini adalah satu-satunya sirkuit permanen yang ada di SulSel,” katanya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS), yang telah berkontribusi banyak atas diadakannya Sirkuit tersebut. “Terimakasih juga kepada Bumi Mineral Sulawesi, yang tak henti-hentinya memberikan dukungan agar surkuit restorasi ini bisa terbangun,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Di beberapa even cross advanture saya sering ikut dan selalu bertemu dengan atribut RMS Bosku. Alhamdulillah dengan bahagia dan bangga izinkan saya pribadi mewakili pecinta otomotif kshususnya adventure, sekarang ini menyatakan bahwa RMS juga bosnya kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua harian IMI, Rusdi Masse mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mendukung IMI. “Saya sangat berterimkasih atas dukungan Pemerintah ke IMI,” katanya.

Peresmian sirkuit restorasi ditandai dengan penandatanganan prasasti yang ditandatangani oleh Rusdi masse dan Basmin Mattayang. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT