Pertama Kali Terjadi, Mahasiswi Unanda Palopo ‘Diwisuda’ di Atas Pelaminan karena Hari Wisuda Bersamaan Hari Nikahnya

23843
Jayanti mencium tangan Rektor Unanda Palopo, Marsus Suti saat 'diwisuda' diatas pelaminan

PALOPO–Sebanyak 400 mahasiswa-mahasiswi Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo mengikuti wisuda di Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC) Palopo, Kamis (19/12/2019).

Namun, dari 400 wisudawan tersebut, salah seorang diantaranya berhalangan hadir. Dia adalah Jayanti, mahasiswi Program Studi Ilmu Administrasi Negara, karena bertepatan hari wisuda dia tengah melangsungkan pernikahannya.

Jayanti melangsungkan pernikahannya di kampung halamanna di Walenrang, Kabupaten Luwu. Di hari bahagianya itu, Jayanti mendapat surprise dari Rektor Unanda, Marsus Suti.

Jayanti sama sekali tidak menduga jika Rektor Unanda Palopo, Marsus Suti akan hadir di pesta pernikahannya sambil membawakan ijasahnya. Yang lebih membahagiakan lagi, Rektor Unanda Marsus Suti memasangkan toga wisudanya diatas pelaminan.


Rektor Unanda, Marsus Suti berfoto bersama Jayanti

Rektor Unanda Palopo, Marsus Suti mengaku berinisiatif mengantarkan ijasah Jayanti yang berhalangan hadir karena tengah melangsungkan pesta pernikahannya, di hari yang sama Unanda mengadakan wisuda bagi ratusan mahasiswanya. Dan, mungkin ini kali pertama terjadi mahasiswi ‘diwisuda’ di atas pelaminan, hehehhe

Jayanti sebenarnya sempat menunda tanggal pernikahannya pada 14 Desember 2019 lalu, karena tanggal tersebut bersamaan jadwal wisuda. Namun ternyata, jadwal wisuda molor lagi. Rupanya, Jayanti menetapkan hari ‘H’ pernikahannya tanggal 19 Desember 2019, namun ternyata jadwal wisuda bertepatan tanggal tersebut.

Lantaran undangan sudah disebar, Jayanti tidak bisa lagi menunda jadwal pernikahannya. Namun, rupanya di hari bahagianya, Rektor Unanda Marsus Suti bersama sejumlah pihak rektorat hadir ‘mewisuda’ dirinya di atas pelaminan. (tari)