Pertamina Peduli, Serahkan Bantuan Bahan Bangunan Hingga Sembako ke Korban Puting Beliung Luwu

63
PT Pertamina Patra Niaga melalui Fuel Terminal Palopo, memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu. (Dok. Pertamina)
ADVERTISEMENT

LUWU — Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, PT Pertamina Patra Niaga melalui Fuel Terminal Palopo, memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu.

Bencana angin puting beliung yang disertai hujan deras menerjang tiga desa di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terjadi beberapa waktu lalu. Ketiga desa yang terdampak yakni Desa Raja, Lengkong dan Karang-karangan.

ADVERTISEMENT

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun sejumlah rumah mengalami kerusakan, dengan rincian 13 rumah rusak berat, 28 rumah rusak sedang, dan 40 rumah rusak ringan, menyebabkan 180 jiwa sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Palopo melalui program Pertamina Peduli, menyerahkan bantuan berupa bahan material bangunan untuk kebutuhan perbaikan rumah dan kebutuhan makanan berupa paket sembako dengan total bantuan senilai Rp 30 juta. Bantuan tersebut diserahkan Fuel Terminal Manager FT Palopo, Chikara Priyandhini Kaurow di posko penanggulangan bencana alam puting beliung di masing masing Desa.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan dimanapun wilayah kerja Pertamina berada pasti peduli terhadap masyarakat sekitarnya. Baik dalam bentuk bantuan Charity ataupun Pemberdayaan.

“Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, semoga musibah ini segera pulih dan bisa berktifitas normal kembali. Kita semua berharap, berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak,” ujar Laode.

Sementara itu Sudarmin Kepala Desa Lengkong menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina “Kami selaku pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan dan dukungannya dalam membantu masyarakat kami, semoga bantuan ini bermanfaat” ujar Sudarmin.

Selain tanggap bencana, Pertamina juga tetap memastikan penyaluran distribusi BBM dan LPG, “Pertamina akan terus berupaya agar penyaluran BBM dan LPG tetap berjalan aman dan normal,” tutup Laode. (rls)

ADVERTISEMENT