Pertandingan Silaturahmi Pengurus Askot PSSI Palopo Vs Kursus Pelatih Lisensi C Berakhir Imbang 2-2 di Lapangan Gaspa

193
Foto bersama Tim Askot PSSI Palopo versus tim Kursus Pelatih Lisensi C AFC di Lapangan Gaspa Palopo Sabtu, 12 Juni 2021. (Foto: Iccank/Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Laga persahabatan antara Askot PSSI kota Palopo melawan Tim Kursus Pelatih Lisensi C AFC digelar di Lapangan Gaspa Palopo, Sabtu 12 Juni 2021, pagi.

Laga tersebut berakhir imbang 2-2, di mana skuad Askot PSSI Palopo diperkuat pemain-pemain eks Gaspa Palopo era 90-an. Sebut saja Marwal Iskandar, Junaid Oga, Awaluddin serta ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus dan lainnya.

ADVERTISEMENT

Sedangkan tim Kursus Pelatih ikut diperkuat pemain PSM Makassar Abdul Rahman serta pelatih-pelatih lokal se Sulawesi Selatan.

Tim Askot PSSI Palopo menahan imbang tim Kursus Pelatih Lisensi C AFC di Lapangan Gaspa Palopo, Sabtu 12 Juni 2021. (Foto: Iccank/Koran Seruya)

Gol pembuka untuk Tim Kursus Pelatih lisensi C AFC dicetak oleh Sandi Ramos coach asal Gowa berkat assist dari Makmur Daeng Nai asal Gowa dan gol coach Sahrul eks pemain Persim Maros  assist dari Saharudin di babak pertama.

ADVERTISEMENT

Meski ketinggalan 0-2 di babak pertama, Tim Askot PSSI Palopo tidak langsung menyerah. Berkat rotasi pemain, dimana ketua Askot PSSI Palopo masuk menggantikan DR Bakhtiar, serta perubahan strategi yang dilakukan terlihat tim tuan rumah Askot PSSI mulai banyak menekan dengan ball possesion 60-40.

Hasilnya, gol cantik lahir dari kaki dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) buah assist dari Suherman P (Kace) dari sayap kanan pertahanan tim Kursus Pelatih. Sontekan ASK mengingatkan kita akan laga Turki Vs Italia saat Lorenzo Insigne mencetak gol di menit ke-79.

ADVERTISEMENT

Serta gol kedua Tim Askot PSSI lahir dari kaki Hamid berkat assist dari ASK, yang melaju dari kiri sepakannya tak mampu dibendung kiper skuad Kursus Pelatih yang dikawal Erik Saputra yang juga coach Academy PSM Makassar di Mamuju Sulawesi Barat itu.

Kedudukan sama kuat 2-2 ini bertahan hingga wasit Abdi Setiawan meniup peluit panjangnya.

Coach Marwal Iskandar sebagai Instruktur Nasional kepada Koran Seruya mengatakan, laga ini merupakan silaturahmi antarpelatih dengan Pengurus PSSI Kota Palopo.

“Ini cuma laga persahabatan untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik dengan para Pengurus Asosiasi Kota PSSI Palopo, serta ilmu di lapangan selama sepekan ini coba diterapkan oleh 20 Peserta kursus, selain materi dan teori kita juga punya program praktikum langsung dalam Kursus Pelatih ini,” ucap Marwal, dedengkot Gaspa yang pernah sukses membawa Tim Porda Palopo keluar sebagai juara 1 tahun 1995 di kota Makassar pada saat itu.

Sementara ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus merasa berterima kasih kepada kepercayaan PSSI melalui Asprov PSSI dan Marwal Iskandar yang sudah mengupayakan kota Palopo sebagai home base pelaksanaan Kursus Pelatih Lisensi C bertaraf AFC Diploma ini.

“Dengan adanya kursus Pelatih di kota Palopo membuat kami patut berbangga dan bersyukur karena tentu pesertanya akan lebih banyak dari Tana Luwu, dibanding dari luar, sehingga momen ini seharusnya jadi keuntungan jika dibandingkan kursus digelar di kota Makassar yang begitu jauh, sehingga biaya tentu akan lebih besar lagi. Semoga kursus pelatih ini membawa berkah tersendiri bagi kita semua,” pungkasnya.

(*)

ADVERTISEMENT