Pertanyakan Perkembangan Kasus Penyelundupan BBM, Mahasiswa Palopo Sambangi Polres

488
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Palopo mengunjungi Mapolres Palopo di Jl Opu To Sappaile, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (30/6/2020) sore.

Kedatangan mahasiswa ini untuk mensupport Polres Palopo dalam menyelesaikan kasus yang sampai saat ini belum selesai. Salah satu kasus tersebut yakni, penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang saat ini belum ada penetapan tersangkan.

ADVERTISEMENT

Koordinator Aliansi Mahasiswa Palopo, Arifin Zainuddin Leila mengatakan, pihaknya mempertanyakan terkait pengembangan kasus BBM subsidi yang diamankan pada, Rabu (4/12/2019).

“Kami mempertanyakan sudah sejauh mana pihak kepolisian dalam menangani kasus tersebut,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu saat di konfirmasi Kasubag Humas Polres Palopo, Iptu Edy mengatakan, saat ini kasus BBM selundupan tersebut masih dalam proses lidik.

“Kasusnya masih berjalan. Sekarang dalam proses lidik. Kami masih menunggu keterangan ahli dari Pertamina,” katanya.

Sekedar diketahui, satu unit mobil Kijang Merah dengan nomor polisi DD 1378 RP yang dapat menampung 500 liter solar, Enam jeriken Solar serta 55 jeriken solar yang diamankan di Jl Sawerigading.

Selain itu, hingga saat ini pihak Polres Palopo, juga belum berhasil meringkus Bandar Judi Kupon Putih, AC yang hingga saat ini, masih menjadi DPO Polres Palopo. (Rah)

ADVERTISEMENT