Perum Bulog Subdivre Palopo Jamin Stok Beras Aman

476
ADVERTISEMENT

PALOPO — Memasuki bulan ramadhan, Perum Bulog Subdivre Palopo menjamin ketersediaan stok beras di wilayah Luwu Raya. Saat ini, Bulog Palopo memiliki stok beras mencapai 4.502 ton.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Aman hingga menjelang lebaran nanti. Jadi, warga tidak usah khawatir dengan stok beras kita. Kualitasnya juga kita jamin,” kata Wakil Kepala Bulog Subdivre Palopo, Dwi Yunarko, Senin (13/05/2019). Perum Bulog Subdivre Palopo mengcover wilayah Luwu Raya dan Toraja.

Sejauh ini kata Dwi, harga beras di pasaran relatif stabil Rp 9.000 hingga Rp 10.000 per kilogram di tingkat pengecer. Sementara itu, guna menekan harga di pasaran pihaknya melakukan Operasi Pasar bersama dengan Dinas Perdagangan dan Satgas Pangan. Operasi Pasar digelar di tempat keramaian seperti di pemukiman warga dan Lapangan Pancasila. ” Sasarannya adalah konsumen akhir atau rumah tangga,” katanya.

Dwi menyebut biasanya yang menaikkan harga beras itu ditingkat pengecer. Namun, dengan Operasi Pasar harga masih bisa ditekan dan relatif tidak ada gejolak. Harga yang ditetapkan dari Gudang Bulog sebesar Rp 8.100 untuk kemasan 50 kilogram. (fit/adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT