Perumahan Kalang-kalang Diresmikan Walikota Palopo, 14 KK Terima Kunci Rumah

236
Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Perumahan Kalang-Kalang di Kelurahan To' Bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Selasa, (8/3/2022). (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Perumahan Kalang-Kalang di Kelurahan To’ Bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Selasa, (8/3/2022).

Walikota juga melakukan penyerahan kunci secara simbolis kepada warga yang akan menghuni Perumahan Kalang-kalang itu. Penyerahan Rumah hunian bagi penderita kusta itu dihadiri Sekertaris Daerah, Firmanza DP, Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Hardianto serta Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq.

ADVERTISEMENT

Kadis PUPR Palopo, Harianto mengatakan penyerahan rumah hunian itu merupakan relokasi karena rumah yang mereka tempati dahulu telah dibangun Kantor DPRD Kota Palopo yang baru.

“Ini bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Palopo kepada warganya. Warga terpaksa direlokasi lantaran lokasi mereka dahulu dibangun gedung DPRD Palopo,” kata Harianto.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dia menyebut sebanyak 14 kepala keluarga (KK) yang menerima rumah hunian itu. Namun untuk sementara baru 11 hunian yang siap untuk dihuni.

“Pembangunan masih akan tetap dilanjutkan ditahun 2022 ini. Rumah hunian penderta kusta itu berdiri tepat disamping kantor DPRD Kota Palopo yang baru,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT