Perwakilan KPK : Hotel di Palopo Sering Mati Lampu, Perlu Pembinaan

995
Satgas 8 Wilayah Sulsel Korsub Pencegahan, Tri Gama Reva didampingi koordinator KPK wilayah Sulsel, Dwi Aprilia Linda usai melakukan pertemuan di Kantor Inspektorat Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkunjung ke Kota Palopo melakukan pendampingan pencegahan korupsi. Mereka secara bergiliran mendatangi semua daerah yang ada di Sulsel.

Ada banyak masukan KPK kepada pemkot Palopo saat melakukan pertemuan di lantai II Kantor Inspektorat Palopo, Selasa (13/11/18).

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :KPK Bakal Telusuri Aset Pemkab Luwu di Palopo, Ada Apa ?

Satgas 8 Wilayah Sulsel Korsub Pencegahan KPK, Tri Gama Reva mengatakan, masih banyak yang perlu dilakukan pemkot Palopo ke depan.

ADVERTISEMENT

“Ada banyak, misalnya peningkatan optimalisasi pendapatan daerah. Jadi, pemerintah daerah harus menggali potensi, disamping di sisi yang lain juga melakukan pembinaan kepada objek pajak yang nantinya kita akan tarik,” katanya.

Tri mengatakan, Kota Palopo adalah kota transit. Tapi kalau pengelolaannya dan pembinaannya tidak bagus, bisa buat pengunjung tidak betah.

ADVERTISEMENT

“Contohnya ni, tempat saya nginap di hotel semalam. Lampunya mati terus. Padahal itu kan bayarannya lumayan mahal. Kalau misalkan saya nginap di Kota Makassar dengan tarif yang segitu, saya dapat bintang 4 dan fasilitasnya oke,” katanya.

BACA JUGA :Ada KPK di Kantor Inspektorat Palopo, Wartawan Dilarang Meliput

“Ini perlu dilakukan pembinaan. Kalau tidak, nanti begitu kabupaten yang lain bangun hotel yang setara fasiltasnya bagus, orang lebih mudah lari dong ke sana, nah ini perlu pembinaan. Ini semua yang kita sampaikan tadi,” tandas Tri. (asm)

ADVERTISEMENT