Pesan Haidir Basir Jelang Pileg 2024 : Jangan Jual Harga Diri Demi Uang

203
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tinggal satu tahun lagi. Sudah bukan rahasia umum lagi, para politisi yang bertarung sebagai calon legislatif (Caleg) banyak menggelontorkan uang ke masyarakat agar memilihnya.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo, Haidir Basir memberikan pesan kepada masyarakat jelang pileg. ” Jangan menjual harga diri demi selembar rupiah. Dengan materi bisa merusakan tatanan. Kita ingin Palopo lebih maju ke depan,” katanya saat hadir di program ‘Maccarita’ di SeruYA TV, Jumat (03/02/2023).

ADVERTISEMENT

Menurut Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Palopo ini , pemimpin yang dipilih karena kapasitas dan kemampuannya akan bekerja lebih leluasa. ” Jika terpilih masyarakat bisa menagih mana andilmu kepada kami. Pemimpin yang tak menggunakan akan bekerja untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Banyak hal yang diungkapkan Haidir Basir saat podcast yang dipandu Direktur Utama Koran SeruYA, Chaerul Baderu. Termasuk kesiapan Sang Pengabdi, begitu jargon HB, pada pilkada Palopo 2024. Ia mengaku sebagai Ketua Partai dirinya fokus untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya bagi partai yang dipimpinnya. Ia yakin, PPP akan meraih kursi lebih banyak dibanding sebelumnya. ” Target kita lima kursi di DPRD Palopo. Minimal satu kursi detiap daerah pemilihan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, saat ini PPP meraih dua kursi di DPRD Palopo yang diduduki oleh Darmawati dan Mahdi.” Saya kira rata-rata semua partai masih fokus untuk pileg. Nantilah kita berbicara soal pilkada setelah hasil pileg diketahui,” katanya. Pada pilkada Palopo 2015 silam, HB sempat maju sebagai calon walikota berpasangan dengan dr Thamrin Jufri.

Pasangan ini melaju ke pilkada putaran kedua bersaing dengan HM Judas Amir-Akhmad Ome Syarifuddin. Namun, setelah perhitungan suara, pasangan Judas-Ome yang ditetapkan KPU sebagai pemenang pilkada Palopo. (roy)

ADVERTISEMENT