Pesawat Kargo Perintis Mengangkasa Perdana di Langit Luwu Utara, Ini Rutenya!

292

Luwu Utara — Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma Masamba mulai mengoperasikan penerbangan perdana pesawat kargo perintis, Rabu (8/1/2020), yang ditandai dengan kegiatan Launching Perdana Angkutan Udara Kargo Subsidi Pemerintah Tahun 2020 oleh Bupati Luwu Utara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Armiady.

Penerbangan perdana ini menggunakan pesawat Susi Air dan mengangkut beberapa barang dan bahan kebutuhan pokok masyarakat di daerah atau wilayah pegunungan seperti Kecamatan Seko dan Rampi. Pesawat kargo mengudara pagi pukul 09.00 wita dengan rute penerbangan Masamba – Seko dan Masamba – Rampi.

Sebelum mengudara di langit Luwu Utara, Sekda Armiady tak lupa mengungkapkan rasa syukur atas di-launching-nya penerbangan perdana pesawat kargo. “Alhamdulillah, penerbangan kargo ini wajib kita syukuri bersama. Semoga dengan hadirnya pesawat kargo ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita di Seko dan Rampi,” kata Armiady.

Ia juga berharap, dengan hadirnya angkutan udara kargo ini akan mendorong terbukanya kantong-kantong produksi di Kecamatan Seko dan Rampi. “Kita wajib mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala UPBU dan seluruh jajarannya atas kinerjanya selama ini, sehingga semua ini dapat terwujud cepat,” tutup Armiady.

Sebelumnya, Kepala UPBU Andi Djemma, Muh. Sabu, menyebutkan, penerbangan perdana pesawat kargo dilakukan di awal Januari guna merespon apa yang ditekankan Presiden Jokowi yang menginginkan semua kegiatan perhubungan udara dilakukan secara cepat. “Alhamdulillah, tahun ini kita lakukan lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” beber Sabu.

Selain Sekretaris Daerah Armiady dan Kepala UPBU Andi Djemma Masamba Muhammad Sabu, turut pula hadir dalam acara Launching Perdana Angkutan Udara Kargo Perintis Subsidi Pemerintah 2020 ini, Kepala Perumda Kabupaten Luwu Utara Abdul Mahfud, perwakilan dari TNI dan Polres Luwu Utara serta jajaran Bandara Andi Djemma Masamba. (ZV/LH)