Pesawat Kargo Tujuan Masamba-Seko-Rampi Luwu Utara Mulai Mengudara

125
Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma Masamba, Luwu Utara mulai mengoperasikan penerbangan perdana pesawat kargo perintis, Senin (10/01/2022). (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma Masamba, Luwu Utara mulai mengoperasikan penerbangan perdana pesawat kargo perintis, Senin (10/01/2022).

Selain sebagai akomodasi transportasi masyarakat, pesawat juga mengangkut barang dan bahan kebutuhan pokok masyarakat di daerah atau wilayah pegunungan yang akses jalan daratnya belum memadai, seperti Kecamatan Seko dan Rampi.

Beroperasinya pesawat kargo ini disyukuri Pemerintah Kabupaten Luwu Utara karena bisa melayani warga di Dua kecamatan pegunungan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas penerbangan kembali pesawat perintis ini untuk melayani masyarakat. Semoga dengan kehadirannya bisa bermanfaat bagi masyarakat kami di Seko dan Rampi,” kata Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, saat mengawali sambutan.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, kehadiran pesawat ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah bagi masyarakat karena dinilai pesawat ini benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat. Selain sebagai media transportasi bagi masyarakat, kehadiran pesawat ini untuk menyamakan harga kebutuhan pokok masyarakat serta peningkatan perekonomiannya.

Suaib berharap agar frekuensi rute masamba-seko, Masamba-rampi itu dapat ditambah kedepannya.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan penerbangan perdana lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya, kita berharap kedepan frekuensi rute itu dapat di tambah sehingga masyarakat kita terlayani,” pungkasnya. (***)

ADVERTISEMENT