Petani Kacang di Palopo akan Terima Bantuan Rp20 Juta, Tim Kementan Verifikasi Calon Penerima Bantuan

89
Kepala Dispertanakbun Palopo, Muh Ibnu Hasyim menerima kunjungan tim verifikasi Calon Penerima dan Calon Lokasi (CPCL) program pengembangan kacang tanah, Jumat (17/9/2021).
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Petani kacang di Kota Palopo, Sulsel, akan menerima bantuan modal usaha. Kelompok tani yang akan menerima bantuan ini mulai diverifikasi oleh Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan.

Verifikasi calon penerima bantuan dilakukan pada Jumat (17/9/2021) lalu. Kedatangan mereka untuk melakukan verifikasi Calon Penerima dan Calon Lokasi (CPCL) program pengembangan kacang tanah.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Palopo, Muh Ibnu Hasyim, dalam rilisnya diterima KORAN SERUYA, mengatakan, di Sulsel ada beberapa daerah yang menerima program tersebut. Yakni, Kota Palopo, Jeneponto, dan Soppeng. “Untuk kota Palopo, ada dua kelompok tani calon penerima,” kata Ibnu.

Dijelaskan Ibnu, kelompok tani penerima program pengembangan kacang tanah akan diberikan anggaran sebesar Rp20 juta per kelompok.

ADVERTISEMENT

“Dana ini tentunya untuk pelaksanaan pengembangan bibit kacang tanah untuk pemenuhan bibit unggul. Ke depan kota Palopo dapat dimaksimaklkan penangkaran bibit benih kacang tanah yang unggul dan sebagai sentra penghasil kacang tanah,” jelasnya.

Adapun dua kelompok calon penerima di Palopo yakni kelompok Tani Salukairi kelurahan Peta kecamatan Sendana dan KWT Perempuan Bersatu kelurahan Pajalesang kecamatan Wara. (rls)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT