Petik Kemenangan Pertamanya, IPJ Mulai Bangkit!

113
ADVERTISEMENT

PALOPO — Usai takluk 2-3 atas Lagaligo di laga perdananya pekan lalu, kini IPJ yang dimotori pemain-pemain lokal asal Kelurahan Jaya Kec. Telluwanua itu berhasil menorehkan trend positif.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Di penyisihan grup A, Sabtu, (22/2) kemarin, IPJ sukses membungkam Lonakami dengan skor meyakinkan 2-0.

ADVERTISEMENT

Dua gol IPJ disarangkan Irham striker tampan berkostum nomor 10 di IPJ, di menit ke 34 (babak kedua) hasil tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

Gol cantik Irham mengingatkan kita pada aksi Marcus Rashford Manchester United di Premier League yang membobol jala Chelsea dari eksekusi tendangan bebas.

ADVERTISEMENT

Usai membobol jala Lonakami yang dikawal Faisal M, Irham melakukan selebrasi dan disambut sukacita official dan pemain IPJ yang ada di bench cadangan serta suporter tim berjuluk “Laskar Jaya” itu.

Ketinggalan 0-1, Lonakami tidak patah semangat, tim asal kawasan Latuppa Mungkajang itu berusaha menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan dilancarkan. Namun kokohnya benteng Takeshi IPJ yang dikawal Candra dkk membuat Furkan-Saidul dkk kesulitan menembus kotak 16, anak-anak Kelurahan Jaya Telluwanua.

Justru, petaka datang lagi, saat serangan balik nan cepat IPJ hasil kerjasama pemain-pemainnya yang lewat rusuk kanan Lonakami berhasil membuat jala Faisal kembali robek.

Di menit ke 50, tendangan kaki kanan Imam striker IPJ hasil assist dari Pikri yang meneruskan bola dari Irham membuat gempita seribuan penonton yang memadati Stadion Lagaligo.

Imam, pemain muda usia IPJ berkostum nomor 9, adalah The Rising Star di matchday ke-enam ini.  Pelajar kelas III di SMKN 2 Palopo itu layak masuk dalam jajaran pemain muda berbakat dan bersinar di ajang Palopo Super League 2020.

Usai pertandingan, baik Irham maupun Imam mempersembahkan gol cantiknya kepada seluruh pemain IPJ dan official serta keluarga yang sudah menyokong kariernya di dunia sepakbola.

“Saya persembahkan gol tadi untuk tim kebanggaan saya, IPJ, dan juga keluarga saya, mohon doanya, semoga kami lebih baik di pertandingan berikutnya,” aku Irham.

Sedangkan Imam yang masih pelajar SMK ini mengaku mempersembahkan golnya, selain untuk semua punggawa IPJ tanpa kecuali ia juga menitip salam untuk semua suporter Laskar Jaya yang sudah datang jauh-jauh memberi dukungannya.

“Selain untuk Tim IPJ, saya juga berterimakasih untuk suporter kami, dan buat keluarga di rumah, untuk pacar saya juga tetapi sayang dia tidak datang nonton,” pungkas Imam sambil tersenyum manis.

Jadwal Matchday 7 – Minggu (23/2):

14.30 Wita: Gaspur 90 Purangi Vs Graha Janna

16.30 Wita: Palopo Putra Vs PGRI  Sport FC

(iys)

ADVERTISEMENT