PGRI Sport Mulai Panas, Raup Tiga Poin Bukti Klub Ini Bakal Jadi Kuda Hitam

161

PALOPO–Kejutan berikutnya di ajang Palopo Super League diukir klub para guru dan murid, PGRI Sport yang tampil mengesankan di laga keduanya dalam penyisihan grup A, Minggu (23/2) petang.

Klub berjuluk “The Golden Teachers” itu diluar dugaan  mampu merontokkan keperkasaan Palopo Putra meski dengan skor tipis 2-1.

Gol perdana diciptakan pemain PGRI yang notabene guru olahraga, Davis Nugraha di menit ke 26 dari titik putih. Salah seorang pemain PGRI diganjal keras di dalam kotak terlarang Palopo Putra. Sepakan Davis melayang ke sudut kanan atas tak mampu dihalau kiper Egit. Gooool 1-0.

Sedangkan gol balasan dari Palopo Putra tercipta di menit ke 36 (babak kedua) oleh Aldi Habda. Aldi yang tampil cukup prima dan spartan ini membuat sang kiper, Akwil tak kuasa menahan gelombang serangan Palopo Putra, dari rusuk kiri PGRI Sport.

Dan gol penentu kemenangan PGRI Sport baru berhasil diukir Aditya, pemain nomor punggung 16 yang baru masuk di menit ke 43 menggantikan Syahrul.

Golnya di menit 49 itu mampu menggetarkan jala Egit, dan membuat Muh Rizaldi dkk sukses membukukan kemenangan perdananya di ajang Palopo Super League 2020 ini. Sebelumnya, PGRI Sport di laga awal, kalah 0-1 atas Arseto United, pekan lalu.

Usai pertandingan, Aditya mengaku jika golnya itu ia persembahkan bagi semua penggemar PGRI Sport dan terutama buat klub yang dibelanya saat ini.

“Saya persembahkan saja buat semuanya terutama suporter dan tim PGRI Sports,” ucap Aditya, yang seorang mahasiswa semester 8 Jurusan Olahraga di Unismuh Palopo. Anak bungsu dari empat bersaudara ini sebelumnya sempat merumput di SDR Baliase Luwu Utara dan ikut serta di ajang Bupati Luwu Cup 2020 baru-baru ini.

Meski menang, namun Coach PGRI Sports, Nathan, mengaku belum terlalu puas, meski ia juga bersyukur atas hasil kemenangan timnya sejauh ini.

“Ini hasil yang maksimal, di laga perdana kami kehilangan poin, saya cukup puas tapi tentu kita harus bisa menjaga atmosfir kemenangan ini, supaya di laga berikutnya lebih baik lagi,” ucap coach Nathan.

Dalam laga dengan tensi cukup tinggi ini, wasit Aco Thamrin yang memimpin jalannya pertandingan merogoh 7 lembar kartu kuning dari sakunya, masing-masing 4 untuk PGRI Sport dan 3 untuk Palopo Putra.

Sesuai jadwal, PGRI Sports akan kembali merumput, Sabtu pekan depan 29 Februari 2020 menghadapi seterunya di grup A, tim berjuluk The Rich, Finance FC.

Jadwal PSL 2020, Selasa, 25 Februari 2020:

Jam 14.30: Sendana Vs Dangerakko

Jam 16.30: Salobulo Vs Lagaligo (Bigmatch) 

(iys)