Pileg 2024, Abang Fauzi Tetap Andalan Golkar Dapil III Sulsel

146
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, masih tetap menjadi andalan Partai Golkar untuk menjadi magnet pemilih pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Lelaki yang akrab disapa Abang itu diplot caleg di Dapil III Sulsel yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Pada pileg 2019 lalu, Abang berhasil mengamankan satu kursi Partai Golkar untuk Senayan dengan perolehan 63.109 suara. Perolehan suaranya terbanyak kedua dibanding seluruh caleg yang bertarung di dapil itu. Abang hanya kalah dari Ketua Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse yang meraih lebih dari 100 ribu suara.

ADVERTISEMENT

” Abang tetap menjadi jangkar di Dapil III Sulsel. Ia akan menjadi magnet bagi pemilih. Basisnya, di Luwu Utara dan sejumlah daerah lainnya,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, di DPR RI Fauzi diplot di komisi VII DPR RI. Sepanjang tahun 2020- 2021 silam Fauzi berhasil ‘meraup’ dana dari pusat kurang lebih Rp 100 miliar lebih.

Dana tersebut mulai dari perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, bedah rumah hingga program bantuan modal usaha, operasional pesantren, desa wisata hingga bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan itu direalisasikan di Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Pinrang dan Kabupaten Sidrap yang menjadi daerah pemilihannya.

ADVERTISEMENT

Saat berada di Komisi V, Abang juga menurunkan program bedah rumah. Kurang lebih 1.000 rumah dibedah di sejumlah daerah. Dengan modal tersebut Abang diyakini akan mampu meraih suara lebih dari pemilihan legislatif sebelumnya. Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan secara langsung surat perintah penugasan fungsionaris kepada Muhammad Fauzi di Kantor DPP Golkar, Selasa (22/11/2023).

Penyerahan ini dilakukan serentak untuk dapil Sulawesi, Maluku dan Papua. Mereka yang menerima surat tugas, diorientasikan untuk menjadi caleg pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. “Alhamdulillah, untuk Sulawesi, Maluku dan Papua, Pak Airlangga sendiri yang menyerahkan surat perintah penugasan fungnsionaris,” kata Muhammad Fauzi.

ADVERTISEMENT

Suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ini menjelaskan, Partai Golkar saat ini menjadi partai yang telah merampungkan rekrutmen caleg hingga 200 persen. Mereka yang masuk komposisi 200 persen kemudian diberikan surat tugas untuk melakukan sosialisasi kepartaian untuk Pileg, Pilpres dan Pilkada.

“Nanti dari kerja-kerja para calon caleg ini, akan dilakukan penilaian untuk mengerucut menjadi 100 persen dan menjadi caleg Partai Golkar,”jelasnya. Fauzi mengatakan, DPP Partai Golkar menargetkan 20 persen kursi parlemen atau 115 kursi pada Pileg 2024 mendatang. (roy)

ADVERTISEMENT