Pileg Berlalu, Pilkada Luwu Utara Mulai Hangat, Siap Tantang Indah Putri

2506
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Hasil pemilihan legislatif (Pileg) sudah diketahui. Caleg terpilih untuk periode 2019-2024 pun sudah data ditebak. Pasca pileg, isu pilkada kini mulai merebak dan hangat dibicarakan. Di Luwu Raya ada dua kabupaten yang akan menggelar pilkada pada 2020 mendatang yakni Luwu Utara dan Luwu Timur.

Tahapan pilkada akan dimulai pada September mendatang. Sejumlah tokoh di Luwu Utara sudah terang-terangan menyatakan ingin maju. Mereka antara lain Ketua PAN Luwu Utara, Karemuddin, Mantan Calon Wakil Bupati, Andi Abdullah Rahim, Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, dan lainnya.

ADVERTISEMENT

Sejumlah tokoh senior seperti mantan bupati Arifin Junaidi dan Ketua Gerindra Luwu Utara, Arsyad Kasmar, walaupun belum memberikan pernyataan juga banyak yang mendorong untuk maju. Tokoh tersebut akan menjadi penantang bagi bupati incumbent, Indah Putri Indriani.

” Insya Allah, saya akan maju jika masyarakat Luwu Utara menginginkannya,” kata Andi Rahim beberapa waktu lalu. Sementara itu, pengusaha muda Luwu Utara, Bachtiar Manadjeng, sudah mulai melakukan sosialisasi. Bahkan, ia telah memasang baliho ukuran 3×4 di sejumlah titik strategis di Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Salah satunya di Jl Jenderal Ahmad Yani Masamba atau depan jalan masuk lapangan Taman Siswa. Di baliho itu, terdapat tulisan ‘Energi baru Luwu Utara itu kita’ dan ‘Semoga petani semakin sejahtera’. Bahtiar memang sudah lama digosipkan telah mempersiapkan diri.
“Saya ingin berbuat yang terbaik untuk daerah dan masyarakat,” katanya kepada wartawan beberapa waktu lalu. (adn)

ADVERTISEMENT