Pilih Mundur Sebagai Wakil Bupati Indramayu, Artis Lucky Hakim : Saya Makan Gaji Buta

282
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Artis Lucky Hakim telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu, Jawa Barat. Salah satu alasannya karena tidak ingin makan gaji bupati sebagai wakil bupati.

Lucky Hakim mengaku akan menerima semua konsekuensi yang bakal diterima dirinya. Masyarakat Indramayu akan marah kepada dirinya. Sebab dalam kampanyenya kala itu ia meminta masyarakat untuk memilih dirinya. Namun ketika dipilih Lucky malah mengundurkan diri karena tak ingin mengumbar janji yang tidak ditepati.

ADVERTISEMENT

“Tentu, keonsekuensinya masyarakat marah ke saya. udah dipilih malah mundur. Tapi lebih parah mana sudah dipilih tapi tidak memenuhi janji-janjinya,” kata Lucky Hakim di Kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/2/2023).

Lucky Hakim mengaku tidak mampu melaksanakan amanah sebagai Wakil Bupati dengan beberapa alasan. “Saya mengakui secara formal tidak mampu mengemban amanah sebagai wakil bupati. Saya enggak mungkin datangi satu-satu rumah, dengan begini saya berharap masyarakat Indramayu bisa mengetahui,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Saat ini ia mengaku malu terhadap masyarakat Indramayu karena sudah merasa gagal.”Saya kemarin di Indramayu kalau jalan sampai nunduk, karena malu. Itu mungkin jadi konsekuensi saya,” ujar Lucky Hakim.

Beberapa kemungkinan buruk akan terus dihadapkan seperti hujatan dari masyarakat Indramayu. Namun ia mencoba tegar dan menganggap hujatan tersebut membuat dirinya lebih tenang.

ADVERTISEMENT

Pria berusia 43 tahun ini tidak ingin bekerja dengan memakan hasil gaji buta. “Mungkin saya akan dihujat seluruh masyarakat di Indonesia, itu lebih tenang daripada saya dengan segala kemewahan dan melihat semua orang saya bohongi, saya makan gaji buta. Lebih baik saya dihujat tapi mengakui kesalahan saya,” pungkasnya.

Pada pilkada Indramayu 2021 lalu, Lucky Hakim maju berpasangan dengan Nina Agustina sebagai calon bupati. Nina sendiri mengaku tidak ada masalah dengan Lucky Hakim. (*)

ADVERTISEMENT