PILKADA LUTIM: Husler Bersama Dua Kandidat Ini Bersaing Rebut PAN

284

MALILI–Tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil Luwu Timur (Lutim) bentukan DPD PAN Lutim resmi menutup pendaftaran kandidat sejak 23 Oktober 2019 lalu. Hingga batas akhir pendaftaran, tercatat 3 kandidat mengembalikan formulir pendaftaran ke tim desk Pilkada DPD PAN Lutim, yakni Andi Baso Makmur (ABM), Abdul Fattah, dan Muhammad Thorig Husler.

“Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) tentang tahapan penjaringan dan proses rekruitmen bakal calon menyebutkan bahwa setelah tim desk pilkada di DPD memplenokan dokumen kelengkapan dan persyaratan administrasi para balon selanjutnya diserahkan kepada dewan pimpinan wilayah (DPW),” terang Wahyu Maizal, sekretaris tim penjaringan balon bupati/ wakil bupati Luwu Timur, dilansir KORAN SeruYA dari Lutimterkini, kemarin.

Pada Jumat 1 November lalu, ketua tim penjaringan balon bupati/ wakil bupati Lutim DPD PAN Lutim, Rahman Sanusi didampingi sekretarisnya Wahyu Maizal telah menyerahkan formulir pendaftaran 3 kandidat ke DPW PAN Sulsel. Formulir tersebut diterima Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar di Sekretariat DPW PAN Sulsel di Makassar.

Penyerahan kelengkapan dokumen pendaftaran balon bupati/ wakil bupati Luwu Timur berlangsung Jumat (01/11/2019) kemarin di sekretariat DPW PAN Sulsel di Makassar. penyerahan dilakukan oleh ketua tim penjaingan balon bupati/ wakil bupati Luwu Timur, Rahman Sanusi didampingi sekretarisnya Wahyu Maizal

“DPW merespon baik dan mengapresiasi kinerja tim penjaringan desk pilkada DPD PAN Lutim yang telah bekerja sesuai dengan tahapan dan jadwal yang diatur dalam Juklak pilkada 2020,” ujar Wahyu Maizal, mengutip pernyataan Sekjen DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar.

Dia menambahkan, setelah proses penyerahan dokumen administrasi ini akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) bakal calon bupati/ wakil bupati yang akan diusung Partai berlogo ” Matahari Terbit ” ini pada pertengahan Nopember mendatang.

Sekadar diketahui, partai besutan Zulkipli Hasan tersebut dalam pemilu 2019 lalu berhasil merebut 4 kursi di DPRD Luwu Timur. Dengan demikian, PAN Luwu Timur membutuhkan minimal 2 kursi lagi agar dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di pilkada 2020 mendatang. (***/cbd)