PILKADA LUTRA: Incar Semua Parpol, Andi Rahim: Lawan Incumbent, Harus Siap ‘Perang’

187
Andi Abdullah Rahim

MASAMBA–Perburuan kendaraan politik mulai dilakukan para kandidat yang akan maju di Pilkada Luwu Utara 2020. Salah satunya, bakal calon bupati Lutra,
Andi Abdullah Rahim mengincar Partai Nasdem sebagai salah satu kendaraan politik maju bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan di Lutra.

Andi Rahim diwakili kerabatnya mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem di Sekretariat Partai Nasdem di Jln Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Jumat (25/10/2019) lalu.

“Nasdem adalah partai keenam yang disunting oleh Andi Abdullah Rahim untuk menjadi pengusung pada pilkada mendatang,” kata Nasar, salah satu kerabat Andi Rahim via rilis.

Selain Nasdem, ada lima partai lain yang sudah dilirik Andi Rahim. Yakni PDI Perjuangan, PKS, PAN, Golkar, dan PKB. Bahkan, Andi Rahim bertekat akan mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan kandidat di Lutra. “Kalau semua partai buka pendaftaran, Insya Allah kita akan ikut mendaftarkan diri,” tutup Nasar.

Andi Rahim memang sangat serius menatap Pilkada Lutra 2020. Dia terus mematangkan persiapan jelang pilkada tahun 2020. Bahkan, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lutra telah menyiapkan konsultan politik yang punya reputasi nasional dan pengalaman memenangkan pilkada. Konsultan yang disiapkan juga telah terbiasa memenangkan pilkada melawan incumbent.

Andi Rahim juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Utara mengatakan, melawan petahana harus siap perang. Karena itu, persiapan perang juga harus matang.

“Termasuk menyiapkan strategi dan taktik dengan konsultan yang profesional dan telah memiliki rekam jejak yang mampu memenangkan calonnya melawan incumbent,” kata Andi Rahim, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga tengah membangun komunikasi dengan partai politik di tingkat pusat. “Kalau kita mau maju harus ada kendaraan yakni partai politik, Insya Allah semua telah menyatakan siap memberikan rekomendasi,” katanya.

Andi Rahim menambahkan, ada delapan parpol pemilik kursi di DPRD Luwu Utara yang telah diajak komunikasi. Antara lain, Partai NasDem, Gerindra, PKS, PKB, PPP, PDI Perjuangan, Demokrat, dan PAN. (*/cbd)