PILKADA LUTRA: Indah-Thahar Bersaing Berebut PKB, Riswan Bibbi: 8 Kandidat Ambil Formulir

415
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Incumbent yang akan maju di Pilkada Lutra, Indah Putri Indriyani ikut mengambil formulir di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menariknya, rival berat Indah pada Pilkada Lutra, Wakil Bupati Lutra Muh Thahar Rum ikut melamar di PKB. Baik Indah dan Thahar sama-sama mengincar partai pemilik dua kursi di DPRD Lutra ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tak hanya Indah dan Thahar, enam kandidat lainnya ikut berburu PKB. Mereka di antaranya Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra, Andi Abdullah Rahim, Wakil Ketua II DPRD Lutra, Karemuddin, termasuk anggota DPRD Lutra, Mahfud Yunus dan Andi Sukma.

ADVERTISEMENT

Kandidat lainnya, Bahtiar Manadjeng, dan Ketua KNPI Lutra, Suharto.

Ketua DPC PKB Lutra, Riswan Bibbi mengakui jika sebanyak 8 kandidat telah mengambil formulir di PKB. “Untuk kandidat, kami beri
kesempatan tiga hari ke depan mengembalikan berkas pendaftarannya,” kata Riswan, Senin (21/10/2019), kemarin.

ADVERTISEMENT

Diakui legislator DPRD Lutra ini, PKB punya dua kursi di DPRD Luwu Utara sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung pasangan calon maju Pilkada Lutra. Syarat mengusung calon pada Pilkada Lutra 2020, yakni partai memiliki 7 kursi.

Sementara itu, legislator Partai Hanura Lutra, Andi Sukma menyatakan keseriusannya akan maju bertarung pada Pilkada Lutra 2020. Sebagai bentuk keseriusannya, dia menyebutkan telah mendaftar di beberapa partai, di antaranya PKB, PDIP, Partai Golkar, dan PAN.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Bahkan, Andi Sukma menyatakan telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Amanat Nasional (PAN) Lutra. “Sudah dikembalikan di PAN pada 7 Oktober lalu,” katanya.

Anggota DPRD Lutra tiga periode ini mengakui, keinginannya maju Pilkada sejak tahun 2015 lalu, tepanya Pilkada Lutra 2015. Namun saat itu, dia mengakui gagal maju karena terbentur kendaraan politik.

Untuk Pilkada 2020, Sukma mengaku telah mempersiapkan segala infrastruktur yang dibutuhkan dalam petarungan. Termasuk kesiapan dana dan tim di semua wilayah.

“Kali ini saya sudah siap, kita persiapkan semua,” tegasnya. (***)

ADVERTISEMENT