Pilkada Lutra Memanas, Jubir AKAS: Jangan Mau Diadu, Pascadebat Kita Sudah Ungguli Mereka

2176
Juru Bicara (Jubir) resmi AKAS, dr Muh Akbar Saidin
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Kasus demi kasus terkait kekerasan verbal maupun fisik di Pilkada Luwu Utara, ditanggapi serius kubu Pasangan Calon (Paslon) bernomor urut 3, Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS).

Lewat keterangan tertulis, Sabtu 28 November 2020, kemarin, Juru Bicara (Jubir) resmi AKAS, dr Muh Akbar Saidin mengatakan, Tim Pemenangan AKAS yang masuk dalam struktur, baik di Tim Kabupaten, Korcam maupun Kordes agar selalu memperhatikan instruksi dari Kandidat yang mereka usung, untuk selalu santun dan menghindari terjadinya kekerasan atau anarkisme akibat perbedaan pilihan di Pilkada 2020 ini.

ADVERTISEMENT

“Instruksi dari Kandidat kita, agar tim tetap kompak, tetap menjaga suasana kondusif. Sampai hari ini, dari hasil survei internal, Pasangan AKAS tetap paling teratas, sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk berbuat anarkis. Tolong jaga marwah AKAS yang semakin mendapat simpati dari masyarakat Pascadebat publik kemarin,” ucap Akbar.

Akbar menegaskan, bahwa di tikungan terakhir, jelang Minggu tenang memasuki hari H pencoblosan, akan banyak peluru-peluru fitnah yang ditujukan kepada AKAS, yang tujuannya agar kepercayaan rakyat yang susah payah telah diraih AKAS akan berusaha mereka rebut kembali, oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

ADVERTISEMENT

“Kita jangan terlena, ingatki pesan dari Pak Haji Arsyad dan Andi Sukma, mari memilih tanpa berselisih, di putaran terakhir itu biasanya banyak cobaan, peluru fitnah akan selalu ke arah kita, segala macam fitnah sudah kita telan, isu mati colli, maningo-ningo, sekutu Petahana, pemecah suara, main money politics, dan sebagainya. Semua karena ketakutan lawan jika AKAS semakin besar, karena di lapangan ternyata kita mampu meyakinkan masyarakat dengan Program yang Pro Rakyat, program ekonomi kerakyatan AKAS banyak mendapat simpati,” tandas Akbar.

“Kita jangan lupa, nomor 3 itu angka keberuntungan, karena sila ke 3 kita, Persatuan Indonesia, diyakini benar rakyat Lutra, jika AKAS mampu mewujudkan dan mempersatukan kembali Luwu Utara yang tercabik-cabik pascabencana dan Pilkada, karena memang AKAS adalah Pemimpin semua golongan tanpa pandang suku, agama, ras, golongan dan kelompok serta pilihan politik, kita insya Allah amanah dan menjadi Pemenang Pilkada Lutra,” pungkasnya. (rls/iys)

ADVERTISEMENT