Pilkada Luwu Timur, Paket Budiman dan Akbar Leluasa Tunggu Penantang

164
ADVERTISEMENT

MALILI — Bupati incumbent Luwu Timur, Budiman, kini tak pusing lagi dengan calon wakilnya, untuk bertarung di pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Budiman tampaknya sudah merasa klop dengan wakilnya, Akbar Leluasa. Kendati terpilih bukan melalui pemilihan langsung, Akbar dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendampinginya bertarunng di pilkada.

ADVERTISEMENT

Tanda-tanda keduanya akan paket kembali ditunjukkan Budiman saat menerima pengembalian formulir Akbar Leluasa di Sekretariat PDI Perjuangan Luwu Timur, pekan lalu. Dalam sambutannya, Budiman yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Luwu Timur itu, memberi sinyal untuk kembali berpasangan di Pilkada 2024.

“Ini sinyal kebaikan untuk kita semua, PDIP menyambut kedatangan Akbar yang diantar langsung oleh seluruh pengurus Partai Golkar untuk datang mengembalikan formulir,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah ini kemenangan kita semua, Kemenangan masyarakat Luwu Timur dalam Pilkada Yang akan datang.” tandasnya. Sementara ketua DPP Partai Golkar Luwu Timur Aripin dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang telah menerima kedatangan mereka.

“Golkar dan PDIP jika bersatu akan solid dan saya yakin akan memenangkan Pilkada di Luwu Timur,” ujar dia. Akbar sendiri tak muluk-muluk untuk bertarung sebagai 01 atau calon bupati. Ia mengembalikan formulir di PDI Perjuangan sebagai calon 02 alias Wakil Bupati. Menurutnya, koalisi Golkar – PDIP di Luwu Timur ibarat bantaeng berteduh di pohon beringin yang rindang. “Ibaratnya Banteng berteduh di pohon beringin yang rindang. Insha Allah kita lanjutkan,” ucapnya singkat.

Pada Pemilihan Legislatif Februari lalu, di bawah kendali Budiman, PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang. Partai berlambang Banteng ini berhasil meraih 11 kursi. Sementara Golkar mengamankan empat kursi. Koalisi PDI dan Golkar menggabungkan 15 kursi. Lebih dari cukup untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Luwu Timur yang hanya mensyaratkan tujuh kursi.

Paket Budiman-Akbar ini tinggal menunggu penantang. Figur yang memungkinkan untuk maju di gelanggang pilkada Luwu Timur adalah Ketua DPD Nasdem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam alias Iwan Brebes.

Nasdem berhasil meraih tujuh kursi dan bisa mengusung sendiri pasangan calon di pilkada. Pada pilkada 2018 silam, Brebes sempat maju sebagai calon bupati. Namun, ia kalah. Ia sudah menegaskan kesiapan dirinya kembali bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

“Insha Allah Saya tetap kembali maju bertarung, bukan tanpa sebab, saya hanya mau mewakafkan diri disisa hidup saya untuk membangun Luwu Timur jauh lebih baik disegala sektor. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Luwu Timur untuk niat saya ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Luwu Timur dan masyarakat Luwu Raya sudah memilih partai Nasdem dan ibu dokter untuk mewakili masyarakat di legislatif dalam memperjuangkan aspirasi dan kemajuan daerah. Diketahui, Iwan Brebes berhasil mendongkrak kursi Nasdem pada pileg lalu. Dari empat kursi menjadi tujuh kursi di DPRD Luwu Timur. Istrinya, dr Ani Nurbani, juga berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel dengan raihan suara cukup signifikan. (*)

ADVERTISEMENT