Pilkada Luwu Timur, Taqwa Muller Sebut Keluarga Husler Dukung Budiman

254
ADVERTISEMENT

MALILI — Dukungan kepada Bupati Incumbent, Budiman, untuk bertarung di Pilkada Luwu Timur terus mengalir. Terbaru, dukungan berasal dari saudara kandung, mantan Bupati Luwu Timur, almarhum Thoriq Husler, yakni Taqwa Muller. Dia mengatakan keluarga besar Thoriq Husler menyatakan sikap untuk mendukung Budiman yang berpasangan dengan Akbar Leluasa.

” Hari ini, saya mewakili saudara almarhum Thoriq Husler menyatakan bahwa kami berada di barisan Budiman. Lanjutkan!,” kata Muller disamput tepuk tangan sejumlah warga yang hadir. Dukungan tersebut beredar melalui sebuah video yang diunggah beberapa hari lalu.

ADVERTISEMENT

Mantan anggota DPRD Sulsel ini juga menepis anggapan bahwa pihaknya tidak sepenuhnya mendukung Budiman. ” Jangan ragukan kami. Kami sudah bertekad membantu Budiman,” ujarnya. Diprediksi, Pilkada Luwu Timur akan berlangsung head to head. Antara pasangan Budiman-Akbar Leluasa, berhadapan dengan Irwan Bachry Syam pasangan dengan Puspawati Husler.

IBAS, akronim Irwan Bachry Syam sudah mengumumkan duet dengan Puspawati saat menerima rekomendasi dari Partai Nasdem beberapa waktu lalu. Selain Nasdem, pasangan ini juga akan didukung oleh Partai Gerindra. Koalisi kedua partai ini sudah mjemenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Luwu Timur di Pilkada.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Puspawati Husler adalah istri dari almarhum Thoriq Husler bupati Luwu Timur sebelumnya. Antara Muller dan Puspawati adalah Ipar. Hanya saja, Muller lebih mendukung Budiman, bukan iparnya. ” Kami menganggap hanya Budiman yang mampu melanjutkan perjuangan Thoriq Husler,” kata Muller.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI, Andika Perkasa juga menyatakan dukungannya ke Budiman. Dukungan tersebut disampaikan Andika melalui sebuah video yang beredar luas di tengah masyarakat beberapa waktu lalu. Andika mengatakan Kabupaten Luwu Timur makin Maju dipimpin Budiman. ” Pak Budiman bawaanya selamat, Luwu Timur maju karena Pak Budiman, dan semoga sukses terus,” katanya.

Dukungan juga datang dari politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul. Ia mendoakan Budiman menang lagi di Pilkada Lutim 2024. ” Pak Budiman Bupati Luwu Timur, rakyat sangat menyenangi bapak, Pak Budiman adalah seorang inspirator, karena itu saya Ruhut Sitompul mendoakan maju terus, menang periode kedua, Merdeka, ” kata Ruhut. (*)

ADVERTISEMENT