Pimpin Evaluasi Vaksinasi Anak, Walikota Palopo Dengar Keluhan Kepala Sekolah

184
Walikota Palopo, HM Judas Amir memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun bersama Forkopimda Lingkup Kota Palopo. (Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun bersama Forkopimda Lingkup Kota Palopo. Rapat itu berlangsung di Ruang Ratona Gedung Kantor Walikota, Selasa, (1/2/2022).

Merunut surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/I/266/2022 Tanggal 13 Januari 2022 Perihal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun. Serta dengan melihat perkembangan pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak di Kota Palopo yang belum maksimal, dan masih menemui beberapa kendala di lapangan, maka dilaksanakan rapat ini untuk mengkoordinasikan terkait situasi terkini, vaksinasi anak di kota Palopo.

“Kepada para Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar (SD), untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi pada saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah masing-masing,” jelasnya.

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Palopo, dari 80 Sekolah Dasar di Kota Palopo berjumlah 17.069 siswa. Tercatat Jumlah keseluruhan Siswa yang telah melaksanakan vaksinasi adalah 11.146 siswa, sedangkan yang belum menerima vaksinasi sekitar 5.923 Siswa. Dapat dikatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi pada Jenjang Sekolah Dasar telah terlaksana 65 persen dari total keseluruhan.

ADVERTISEMENT

Adapun usulan dari beberapa Sekolah kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Sosialisasi kepada orang tua siswa yang masih menolak anaknya untuk divaksin, agar tidak terjadi kesalah pahaman. (kominfo)

ADVERTISEMENT