Pimpin Karang Taruna Palopo, FKJ Dinilai Sosok yang Memiliki Jiwa Muda yang Tinggi

253
Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Zaenal Arifin mengungkapkan jika terpilihnya Farid Kasim Judas (FKJ) sebagai ketua Karang Taruna sangat tepat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menurutnya, FKJ adalah sosok yang memiliki jiwa muda yang tinggi. Sehingga sangat tepat untuk memimpin Karang Taruna Kota Palopo untuk satu periode kedepan.

ADVERTISEMENT

Seperti diketahui, FKJ terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Palopo, dalam Temu Karya Karang Taruna Palopo. Temu Kara sendiri merupakan forum tertinggi di organisasi sosial karang taruna.

Dimana salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua tingkat kota yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan penyusunan struktur pengurus sebelum dilakukan pelantikan.

ADVERTISEMENT

Dalam proses Temu Karya kali ini kata dia, 11 orang pemilik suara mengusulkan satu nama saja untuk memimpin Karang Taruna Kota Palopo, yakni Farid Kasim Judas, yang selanjutnya ditetapkan sebagai Ketua Terpilih secara aklamasi.

“Kita berharap karang taruna segera melakukan penataan kelembagaan hingga Kelurahan. Karena kader karang taruna kelurahan adalah motor penggerak karang taruna,” tandasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ia juga berharap, kedepan karang taruna di Kota Palopo dapat mengembangkan kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di tingkat Kelurahan.

“UEP itu adalah usaha yang dilakukan kader kelurahan sebagai sumber pendapatan mereka. UEP lahir dari kreatifitas pemuda di kelurahan. Tentu ini juga harus dapat support dari pemerintah. SDM karang taruna banyak, tiggal bagaimana memposisikan diri, menjaga dan mensinergikan kebijakan khususnya pada sektor kesejahteraan sosial,” jelas Zaenal.

Ia juga menambahkan, agenda besar Karang Taruna setiap tahunnya adalah SKBKT. Ia merekomendasikan, kedepan Kota Palopo menjadi tuan rumah untuk agenda rutin tahunan Karang Taruna tingkat Provinsi.

“Kita harap Karang Taruna Palopo bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan event besar tersebut. Apakah tahun 2021 atau tahun 2022,” tutupnya. (Rah)

ADVERTISEMENT