Pimpin Rakor Bulanan, Budiman : ASN Tetap Tegak Lurus

72
ADVERTISEMENT

MALILI — Dalam rangka membahas kegiatan pemerintah daerah tahun 2023, maka Bupati Luwu Timur, H. Budiman menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Senin (03/07/2023). Hadir pada Rakor tersebut, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para Camat, dan para Kepala Bidang lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam kata pengantarnya, Bupati Budiman mengungkapkan bahwa, hari ini kita rapat evaluasi, karena ada beberapa agenda yang akan dibahas. Yang pertama : evaluasi program dan kegiatan 2023 yang tender, penunjukan, dan non fisik, kemudian daya serap keuangan dan yang terkait dengan efisiensi penggunaan anggaran.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya yang kedua ialah persiapan pembahasan APBD 2024, APBD perubahan. Ketiga terkait kedisiplinan, kekompakan, pengendalian kepala OPD masing-masing. Keempat terkait kebersihan kota, kecamatan dan desa, penerangan jalan, taman, marka dan rambu jalan, serta terminal.

Selain itu, juga terkait kendaraan dinas, pemeliharaan dan rencana branding, Kabupaten Kota Sehat (KKS), Kabupaten Layak Anak, Inovasi dan ada kegiatan keagamaan, dan divestasi saham PT. Vale yang nanti akan dibicarakan.

ADVERTISEMENT

Usai memaparkan satu per satu apa yang menjadi penekanannya pada Rakor ini, Bupati Luwu Timur kemudian meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaparkan program prioritasnya tahun ini dan tahun depan. Dan sebelum menutup Rapat Koordinasi, Bupati Budiman berpesan karena saat ini merupakan situasi politik agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap tegak lurus.

“Saya harap ASN tegak lurus saja, jaga lisan, jaga jempol, berhati-hatilah dalam ber media sosial, berhati-hati dalam bertutur dan berhati-hati dalam mengkomunikasikan hal-hal yang sifatnya sensitif apalagi tahun ini ialah tahun sensitif,” terang Bupati Luwu Timur. (rls)

ADVERTISEMENT