Pimpin Rakor Pengendalian Omnicron, Walikota Palopo Minta Vaksinasi Dimaksimalkan

108
Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama unsur Forkompimda memimpin rapat koordinasi penanganan pencegahan dan pengendalian varian baru Covid-19 (Omicron). Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona, Senin (07/02/2022). (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama unsur Forkompimda memimpin rapat koordinasi penanganan pencegahan dan pengendalian varian baru Covid-19 (Omicron). Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona, Senin (07/02/2022).

Walikota Palopo menyampaikan kegiatan tersebut sengaja mengundang para tokoh untuk diajak berfikir dan bekerja sama dalam mengatasi permasalah varian baru Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Saya menginformasikan pada kesempatan ini, saya mohon kesediaan kita semua berpartipasi dalam berfikir dan menyampaikan pendapat terkait dengan covid di Palopo, bagaimana cara mengatasinya,” ujarnya.

“Bagaimana mulai dari anak-anak, sampai orang tua, kita upayakan untuk vaksin. Jika sudah vaksin pertama, agar dapatkan vaksin kedua, dan ketiganya, dan itu yang ingin kita capai,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Dalam Kesempatan ini, Kapolres Kota Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman menyampaikan bahwa pihak kepolisian melihat bahwa salah satu yang meningkatkan covid yaitu berkumpul dalam skala besar, dan dilakukan secara bersamaan.

“Untuk menekan itu, kita harus melakukan izin pembatasan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan perkumpulan yang dilakukan secara bersamaan dan besar,” jelasnya.

Turut Hadir Setda Kota Palopo Firmanzah DP, Ketua Satgas Covid -19 dr Ishaq Iskandar, Perangkat OPD, Pihak Perbankan, Kepala Puskesmas Serta Undangan Lainnya. (***)

ADVERTISEMENT