Pimpin Rakor Terbatas, IDP: Virus Corona Jangan Dibawa Bercanda

73

Luwu Utara–Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas dalam rangka Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan terhadap infeksi penyakit virus corona (covid-19) di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (19/3/2020), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Rakor terbatas ini dihadiri Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. Gunawan, Kapolres Agung Danargito, unsur Forkopimda lainnya, serta para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara.

Dalam arahannya, Bupati Indah Putri Indriani meminta seluruh pihak, termasuk ASN dan masyarakat secara umum, untuk tidak menjadikan virus corona sebagai bahan bercanda di media sosial. “Saya minta persoalan terkait pandemi covid-19 ini jangan disikapi dengan bercanda. Perasaan orang kan berbeda-beda. Nanti ada yang tidak enak. Jadi, sekali lagi, saya minta jangan bawa bercanda covid-19 ini,” ujar Indah serius.

Penegasan lain dan juga tidak kalah pentingnya yang disampaikan orang nomor satu di Luwu Utara ini adalah terkait aktivitas publik di media sosial dalam menyebarkan informasi seputar virus corona yang kini telah ditetapkan WHO sebagai pandemi covid-19. “Virus ini penyebarannya cepat sekali. Ditambah lagi masifnya informasi disebar tapi tidak utuh diterima masyarakat, sehingga menimbulkan kepanikan. Untuk itu, kita minta Tim Cyber Polres untuk meminimalisir informasi yang tidak jelas ini,” harapnya.

Terakhir, ia juga meminta untuk hati-hati membagikan informasi di media sosial. Kalau informasinya tidak jelas, dan bisa menimbulkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat, lebih baik, pesan dia, untuk tidak men-share-nya. “Kita juga jangan memberikan informasi yang tidak jelas. Untuk itu, kepada kita semua, hati-hati melakukan like and share, berita terkait covid 19 ini. Lebih baik yang di-share terkait pencegahannya saja,” tandasnya. (LH)