Pimpin Rapat Capaian Kinerja LPPD, Indah : SDM Lutra Tak Kalah dengan Daerah Lain

163

LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), memimpin Rapat Pembimbingan dan Review Capaian Kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran 2018 – 2019 di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (23/9/2019). Rapat ini dihadiri Dirjen Otda Kemendagri.

Dalam arahannya, Bupati meminta seluruh Perangkat Daerah untuk terus meningkatkan kecepatan kinerjanya. Hal ini dalam rangka memastikan LPPD terkelola dengan baik. “Saya selalu mengandalkan SDM kita yang tak kalah dengan daerah lain. Untuk itu, LPPD sebagai alat untuk mengukur kinerja pemerintah harus terus ditingkatkan,” katanya.

Ia mengatakan, rapat yang ia pimpin bertujuan untuk memotret sejauhmana kinerja Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Jangan berpikir bahwa pertemuan yang kita lakukan ini hanya sekadar memperbaiki LPPD. Namun, yang pasti bahwa di mana pun kita berada tetaplah bekerja profesional,” imbuhnya.

Penekanan yang paling penting disampaikan Bupati perempuan pertama di Sulsel ini adalah bagaimana Perangkat Daerah tetap berkomitmen untuk senantiasa membenahi yang masih kurang. “Intinya, saya butuh komitmen Perangkat Daerah untuk senantiasa melihat titik-titik kelemahan yang harus kita perbaiki,” tandasnya.

Sebelumnya, Kabag Pemerintahan, Armin, menyebutkan kehadiran pemateri dari Kemendagri adalah upaya Pemda Lutra untuk memastikan Kabupaten Luwu Utara sebagai kabupaten yang bagus dalam mengelola LPPD. “Dengan kehadiran Kemendagri akan semakin meningkatkan pemahaman kita terkait pengelolaan LPPD,” katanya.

Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara ini, Tim Teknis Penyusun LPPD Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri, dalam hal ini Kasi Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat EKPKD Parlin Jumanti Siahaan, serta para Kepala Perangkat Daerah, dan para Camat. (lh/liq)