Pimpin Sertijab, Kapolres Luwu Utara : Pembinaan Secara Massif Demi Kemampuan Profesional

162
Polres Luwu Utara menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Ops serta sejumlah Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek serta pengukuhan jabatan Kasiwas dan Kasi Humas di lingkungan Polres Luwu Utara, Kamis (31/3/2022). (Dok. Polres Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Polres Luwu Utara menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Ops serta sejumlah Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek serta pengukuhan jabatan Kasiwas dan Kasi Humas di lingkungan Polres Luwu Utara, Kamis (31/3/2022).

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Polres Luwu Utara dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Upacara dipimpin Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas yang dihadiri Pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personil Polres Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yakni, Kabag Ops dari Kompol Anhar kepada Kompol Nur Adnan, Kasat Intelkam dari AKP Palmer Sianipar kepada Iptu Idul, Kasat Lantas dari AKP Abdul Rahim kepada AKP Bakri.

Kemudian Kasat Samapta dari AKP Abu Bakar kepada AKP Budi Amin, Kapolsek Masamba dari AKP Budi Amin kepada Iptu Junaidi, Kapolsek Sabbang dari Iptu Junaidi kepada IptuU Gustan, Kapolsek Limbong dari AKP I Putu Dewa Alit kepada Iptu Awaluddin.

Kemudian Kapolsek Mappedeceng dari Iptu Awaluddin kepada Ipda Aris. Sedangkan pejabat yang dikukuhkan yakni Kasiwas (Seksi Pengawas) AKP I Putu Dewa Alit dan Kasi Humas Iptu Kawaru.

AKBP Alfian Nurnas mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik. Dalam amanahnya, Kapolres meminta pejabat baru untuk mengenali dan memahami karakteristik masyarakat.

Ia juga meminta para pejabat baru agar banyak melakukan upaya pembinaan ke dalam, khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme personil.

“Disamping itu lakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat solidaritas dan kebersamaan yang kokoh dengan sesama anggota, agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, jabatan itu adalah amanah. Dimanapun bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang baik sehingga menciptakan keberkahan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar yang merupakan wujud penyegaran organisasi Polri. Jadi untuk pejabat baru yang baru bertugas di Polres Luwu Utara saya ucapkan selamat datang dan Semoga amanah,” tutupnya. (*)

ADVERTISEMENT