Pimpinan Baznas Luwu Utara Dilantik, Indah Harap Zakat Tumbuhkan Ekonomi Umat

68
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pimpinan dan pengurus Baznas Kabupaten Luwu Utara Periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (30/12). Pimpinan yang resmi dilantik itu merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi sejak beberapa bulan lalu.

Indah berpesan, bekerja dibidang sosial dan keagamaan itu butuh keikhlasan. “Yang pertama kita harapkan adalah bukan apa yang kita dapatkan. Akan tetapi apa yang bisa kita berikan dan apa yang bisa kita lakukan,” kata Indah.

ADVERTISEMENT

“Bicara potensi zakat di Luwu Utara, itu sangat besar. Akan tetapi masih ada persoalan terkait literasi. Inilah yang harus kita dorong terus. Dengan perkembangan digitalisasi layanan harusnya mempermudah kita untuk meyakinkan para dermawan yang sudah memenuhi syarat untuk berzakat,” lanjut bupati perempuan pertama di Sulsel ini. Ia juga berharap, zakat dapat berperan dalam menumbuhkan ekonomi umat.

“Hal ini penting karena banyak orang berpikir itu hanya sekadar meringankan kehidupan masyarakat. Padahal sebetulnya ini juga bisa menuntaskan kemiskinan. Baznas juga berperan sangat aktif dalam menumbuhkan ekonomi. Maka dari itu, dengan peran serta dan kehadiran Baznas, tentu kita berharap, tantangan yang dihadapi negara dan daerah ini dapat kita selesaikan secara bersama-sama,” harap isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Muh.Khidri Alwi yang juga hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan, Baznas adalah lembaga pemerintahan non struktural makanya lambangnya Pancasila. “Tentu tanggung jawabnya sangat luar biasa dimana tugas kami untuk terus mengingatkan masyarakat dan untuk terus meningkatkan taraf hidup kaum duafa,” jelasnya. (rls/roy)

 

ADVERTISEMENT