Pimpinan DPRD Palopo Dilantik Hari Ini, Sekwan Harap AKD Segera Terbentuk

533

PALOPO–Tiga pimpinan DPRD Kota Palopo periode 2019-2024 dijadwalkan akan dilantik, Rabu (30/10/2019), hari ini. Rencananya, pelantikan tiga pimpinan Dewan ini akan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palopo, sekitar pukul 10:00 Wita, pagi ini.

Mereka yang akan dilantik, yakni Ketua DPRD Hj Nurhaeni dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua I, Abdul Salam dari Fraksi Nasdem, dan Wakil Ketua II, Irvan Majid dari Fraksi Demokrat.

Sekretaris DPRD Palopo, Amirullah, menyebutkan, pelantikan tiga unsur pimpinan DPRD Palopo tersebut merujuk SK Gubernur Sulsel Nomor 1942/X/2019 tanggal
28 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Palopo.

“Kami sudah menerima SK Gubernur Sulsel, sehingga pelantikan dijadwalkan besok (hari ini,” kata Amirulah kepada KORAN SERUYA.

Setelah dilantik, Amirullah berharap, pimpinan DPRD Palopo segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) untuk menunjang tugas-tugas mereka. “Apa lagi sudah mendekati pembahasan anggaran 2020, sudah memasuki masa reses. Kita berharap pasca dilantik, pimpinan baru bisa segera membentuk alat kelengkapan DPRD,” harap Amirullah.

Diakuinya, hingga saat ini susunan anggota AKD DPRD Palopo, mulai dari komisi, badan legislatif, badan anggaran, badan kehormatan dan badan musyawarah belum terbentuk. (***/tari)