Pindah ke Pemprov dari Luwu Timur , dr Rosmini Pandin Dicopot Gubernur Sebagai Kadis Kesehatan

1388
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mencopot dr Rosmini Pandin dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sulsel. Sanksi tersebut juga diberikan kepada Direktur RSUD Haji drg Sukreni Abdullah.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab sehingga gubernur mencopot keduanya. Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dalam beberapa kesempatan menyampaikan, integritas, kinerja, dan loyalitas, merupakan tiga hal yang sangat penting baginya. Ia tidak bisa memaafkan dan mentolerir bawahannya jika itu terkait dengan integritas.

ADVERTISEMENT

“Yang terpenting adalah integritas, kinerja, dan loyalitas. Ada banyak harapan dan ekspektasi masyarakat kepada kita, karena itu kita harus melakukan yang terbaik,” pesan Andi Sudirman.

Rosmini Pandin adalah mantan Kadis Kesehatan Luwu Timur. Ia lalu pindah ke Pemprov Sulsel dan ikut lelang jabatan Kadis Kesehatan. Rosmini dilantik jadi Kadis Kesehatan Sulsel pada 21 September 2022 lalu. Belum cukup setahun lebih ia menduduki posisi tersebut kemudian dicopot oleh gubernur. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT