PINTAR Dipastikan Pecah Kongsi di Pilkada 2020, Siapa Pendamping Indah Putri?

223
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pilkada Luwu Utara 2020 diprediksi berlangsung ketat. Pasangan Indah Putri Indriani – Thahar Rum ( PINTAR) dipastikan pecah kongsi.

Beberapa waktu lalu saat silaturahmi dengan masyarakat dan anggota DPR RI, Luthfi Andi Mutty, di Marobo, Thahar menyebut dirinya sudah tak nyaman lagi berada di pemerintahan.

Sejak beberapa bulan terakhir ini keduanya memang nyaris tak pernah duduk bersama dalam satu kegiatan.

Yang menarik dibahas adalah siapa figur pendamping Indah Putri Indriani. Sebagai imcembent tentu banyak tokoh yang ingin menjadi calon 02 dari Bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

ADVERTISEMENT

Sejauh ini ada sejumlah tokoh yang menyatakan maju. Dari kalangan partai ada nama Ketua PAN, Karemuddin, Ketua Gerindra, Arsyad Kasmar, Ketua Hanura, Andi Sukma dan lainnya.

Dari kalangan pengusaha nama Andi Rahim dan Bachtiar Manadjeng kerap disebut- sebut.

Sementara dari kalangan birokrasi walaupun belum menyatakan sikap untuk maju beberapa diantaranya cukup mumpuni untuk menjadi pendamping IDP diantaranya, Hakim Bukara, Suaib Mansyur, Jumail Mappile, Muchtar Jaya dan lainnya.

Indah sendiri saat ini mengaku belum memikirkan soal pilkada. Dia mempersilahkan tokoh- tokoh yang ingin maju di pilkada.

” Di Luwu Utara banyak figur potensial yang mumpuni untuk maju di pilkada,” ujarnya. ( har)

ADVERTISEMENT